Close

5 OPD Inovatif Terima Penghargaan di Kota Pariaman

SERAHKAN PIAGAM—Wako Genius Umar serahkan piagam kepada kadis Kominfo.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H  Genius Umar menyerahkan penghargaan terhadap 5 besar Organisasi Perangkat daerah (OPD) terinovatif di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.  Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi 10 besar kota terinovatif se-Indonesia.

“Kita menginginkan kinerja masing-masing OPD yang maksimal dan menyentuh kepada masyarakat. Dengan inovasi yang telah mereka lakukan telah membuktikan bahwa inovasi tersebut betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius menambahkan berkat inovasi yang dila­kukan OPD tersebut Pemko Pariaman menerima penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021 sebagai daerah terinovatif dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian pada Desember 2021 kemaren.

“Tahun 2021, Kota Pariaman meraih prestasi yang membanggakan berskala nasional. Kota Pariaman masuk 10 besar kota terinovatif se-Indonesia dalam IGA Tahun 2021 sebagai iven kompetensi tertinggi di Indonesia,” ujarnya.

Berkat 87 inovasi dari berbagai OPD di lingkungan Pemko Pariaman, Genius menjelaskan Kota Pariaman masuk dalam 10 besar kota terinovatif se-Indonesia.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi 10 besar kota terinovatif se-Indonesia ini, Pemko Pariaman memberikan penganugerahan terhadap 5 besar OPD terinovatif,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadli menuturkan 5 OPD terinovatif ini telah melalui penilaian oleh tim Bappeda Kota Pariaman dan tim Kementerian Dalam Negeri.

“5 OPD terinovatif tersebut adalah Dinas Pendi­dikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman, Dinas Komunikasi dan Informatika (Ko­minfo) Kota Pariaman, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman dan Bappeda Kota Pariaman,” terangnya.

Fadli berharap untuk tahun 2022 ini, masing OPD-OPD tetap membuat terobosan dan inovasi sehingga Kota Pariaman dapat mempertahankan penghargaan IGA untuk tahun ini. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top