Menu

5 Komplotan Pencuri Ditangkap Polsek Nanggalo

  Dibaca : 2136 kali
5 Komplotan Pencuri Ditangkap Polsek Nanggalo
PENCURI— Polsek Nanggalo menangkap lima orang pelaku pencurian di beberapa lokasi berbeda dalam dua hari.

PADANG, METRO
Dalam waktu dua hari, lima orang yang terlibat dalam perkara pencurian di wilayah hukum Polsek Nanggalo dibekuk oleh unit Opsnal Reskrim Polsek Nanggalo di tiga lokasi berbeda.

Dua pelaku yaitu Zalmon alias Momon (39) dan Afrizal alias Ad Tato (49) di bekuk, Rabu (23/12) sekitar pukul 19.00 WIB di kawasan Pasar Nanggalo. Dari kedua pelaku ini, polisi mengamankan barang bukti satu unit HP Redmi 9C warna hitam.

“Keduanya ditangkap dalam perkara tindak pidana pertolongan jahat yang memperjual belikan barang curian yang dilakukan oleh pelaku berinisial J yang masih dicari keberadaannya (DPO),” ujar Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya.

Disebutkannya, hasil lidik anggota Opsnal Polsek Nanggalo didapat informasi bahwa ada yang memegang barang hasil curian yang dilakukan oleh pelaku J berupa satu unit Hp merk Redmi 9C warna hitam.

“Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Momon yang tengah memegang BB tersebut. Momon mengakui, Ia mendapatkan HP tersebut dari Ad Tato yang kebetulan sedang bersamanya. Sehingga langsung diamankan oleh anggota. Dari keterangan Ad Tato diketahui, dirinya membantu menjualkan HP tersebut yang merupakan barang hasil curian yang dilakukan oleh J (DPO),” terang AKP Sosmedya.

Sementara itu, 2 orang pelaku pencurian juga berhasil diciduk Rabu (23/12) malam. Pelaku bernama Riki Syafriadi (36), dan Ade Saputra (35) diciduk atas kasus pencurian di Jalan Sosiologi I No B 33 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. Satu helai baju kaus warna putih di jadikan barang bukti kejahatan yang di lakukan oleh pelaku.

“Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui beraksi bersama seorang pelaku berinisial J (DPO) yang ternyata juga terlibat kasus pencurian yang hasil curian tersebut dijual kepada Momon dan Ad Tato yang telah kami amankan,” sebut AKP Sosmedya.

Sementara itu, pelaku Riki Syafriadi juga mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Teknologi IV, Kelurahan Surau Gadang bersama rekannya Def Dukun berupa satu unit HP merk Oppo A7 serta uang tunai Rp 200 ribu yang terselip didalam kesing Hp tersebut.

“Berkat penyelidikan atas hasil interogasi tersebut, Defihardi alis Def Dukun (32) ini berhasil di tangkap, Kamis (24/12) malam, di Jalan Teknologi IV Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. Usai diamankan, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 8 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polsek Nanggalo,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional