Menu

5 Keltan Sijunjung dapat Traktor dari Kementan

  Dibaca : 126 kali
5 Keltan Sijunjung dapat Traktor dari Kementan
BANTUAN— Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berfoto bersama dengan keltan yang menerima bantuan traktor dari Kementerian Pertanian.

SIJUNJUNG, METRO – Dinas Pertanian Sijunjung menyerahkan lima unit traktor bantuan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI untuk lima kelompok tani (keltan). Keltan Ingin Sejahtera, Nagari Sumpur Kudus, Keltan Gelanggang Indah, Nagari Padang Laweh, Keltan Maju Jaya, Nagari Muaro, Keltan Hamparan Mani, Nagari Muaro dan Keltan Boduok Sepakat, Nagari Padang Laweh Selatan.

“Keltan Ingin Sejahtera menerima traktor roda empat. Sementara empat keltan lainnya memperoleh traktor roda dua,” kata Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ronaldi usai penyerahan alat dan mesin pertanian di lapangan Prof M Yamin Muaro Sijunjung, Senin (17/12).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para petani di Kabupaten Sijunjung. Selain itu juga sebagai upaya dalam peningkatan hasil panen dan memudahkan dalam pengolahan lahan pertanian.

Karena itu, Yuswir meminta ketua dan anggota kelompok menjaga, merawat serta memelihara bantuan dari pemerintah tersebut. “Kita menekankan kepada kelompok penerima bantuan traktor agar menjaga dan merawat sehingga bisa terus digunakan untuk jangka panjang,” harap Yuswir. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional