Close

5 Jabatan Eselon II masih Dipegang Plt, Pemko Padang Siapkan Lelang Jabatan

Arfian, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang.

AIE PACAH, METRO–Lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Da­erah (OPD) di lingkungan Pemko Padang hingga kini masih dipegang oleh pelak­sana tugas (Plt). Lima jaba­tan tersebut yakni Inspek­torat, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Perpus­takaan dan Kearsipan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Hal itu dikatakan Kepa­la Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian di Pa­dang, Rabu (29/9). “Ya, saat ini ada lima jabatan eselon II yang masih dipegang oleh Plt,” sebut Arfian.

Arfian menyebut, jaba­tan eselon II yang dipe­gang oleh Plt tersebut lan­taran pejabatnya sudah pensiun. Untuk mengisi kekosongan jabatan ter­sebut, Pemko Padang akan segera mempersiapkan lelang jabatan.

“InsyaAllah dalam wak­tu dekat kita akan berkirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengajukan pembentukan tim panitia seleksi lelang terbuka,” sebut Arfian.

Namun, menjelang ter­buka dilaksanakan, pihak­nya akan melakukan job fit atau uji kompetensi. Sete­lah job fit selesai, maka dilanjutkan dengan lelang terbuka untuk mengisi ke­kosongan jabatan eselon II tersebut.

Pejabat Eselon II

Bakal Digeser

Di sisi lain, Pemko bakal melaksanakan job fit atau uji kompetensi bagi peja­bat eselon II di lingkungan Pemko Padang. Arfian me­ngungkapkan job fit ini un­tuk melihat kesesuaian kompetensi dari pejabat eselon II saat ini.

“Ya, nanti akan ada pergeseran-pergeseran jabatan eselon II,” ungkap Arfian.

Menurut Arfian, selu­ruh OPD akan dilakukan job fit. Kecuali jabatan yang baru dilantik. Namun, jika sudah satu tahun maka sudah bisa dilakukan uji kompetensi.

“Bisa saja jabatan yang diisi oleh pejabat saat ini bukan passionnya di sana. Maka kita geser sesuai dengan arahan Pejabat Pembinan Kepegawaian yakni bapak wali kota,” tutur Arfian.

Untuk jadwalnya, Ar­fian menjelaskan akan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dulu.

Arfian menambahkan, setelah job fit selesai dilak­sanakan maka jabatan yang kosong akan diisi dengan membuka seleksi terbuka. “Nanti setelah job fit, jabatan yang kosong akan kita lelang,” sebut Arfian. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top