Menu

5 Bulan Pemerintahan Deri-Zohirin, Wako Sampaikan Pencapaian Kinerja

  Dibaca : 111 kali
5 Bulan Pemerintahan Deri-Zohirin, Wako Sampaikan Pencapaian Kinerja
HASIL KINERJA— Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menyampaikan hasil kinerjanya selama lima bulan memimpin Sawahlunto bersama Wawako, Zohirin Sayuti, Minggu (3/3)

SAWAHLUNTO, METRO – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengungkapkan beberapa hasil kinerjanya selama lima bulan menjabat saat agenda syukuran di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, Zohirin Sayuti, Minggu malam (3/3).

“Setelah dilantik, usia pemerintahan kami baru lima bulan menjabat. Masih banyak yang belum kami perbuat namun setidaknya kami telah berbuat. Diantaranya dalam pemberdayaan agama dengan membangun rumah rumah tahfiz,” ungkap Deri.

Untuk sekarang ini katanya, sudah dibangun 8 rumah tahfiz dalam rangka inovasi pertama.

“Ini juga belum sempurna, masih dalam rangka penyempurnaan diharapkan kita semua dapat membantu untuk suksesnya program ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam bidang kesehatan, pemerintahan Deri Asta – Zohirin (Derasz) ini telah mengupayakan rumah sakit yang terakreditasi dan beberapa puskesmas juga telah terakreditasi utama. Sementara untuk kartu Sawahlunto sehat juga telah berjalan dengan hampir 16 ribu yang belum mempunyai BPJS telah dibayarkan preminya.

“Setidaknya untuk sekarang di Sumbar, kita sudah termasuk yang tertinggi mencapai 97 persen karena memang preminya dibayar oleh APBD,” ungkapnya.

Di bidang pendidikan ungkap Deri, Pemko juga telah memberikan bantuan pada anak yang lulus di perguruan tinggi negeri maupun swasta dengan syarat kampusnya mempunyai akreditasi A atau B.

“Setelah mereka kuliah nanti, jika IPKnya melebihi angka 3,1, kami juga telah sepakat akan memberikan bantuan. Ini merupakan bentuk motivasi kami dalam membuat semangat anak anak kita menuntut ilmu, karena memang biaya kuliah mahal,” ungkapnya.

Sementara dalam bidang pertanian terangnya, Pemko tahun ini juga akan memberikan bantuan berupa bibit dan untuk peternakan juga akan diberikan bantuan. Dalam bidang pariwisata, Pemko juga telah mendaftarkan Sawahlunto masuk pada Geopark Nasional. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional