Menu

5.000 Lansia di Padang Target Vaksin Corona, Ingin Zona Hijau, Wako Minta Warga Dukung Vaksinasi

  Dibaca : 89 kali
5.000 Lansia di Padang Target Vaksin Corona, Ingin Zona Hijau, Wako Minta Warga Dukung Vaksinasi
VAKSINASI COVID-19— Plt Wali Kota Padang Hendri Septa melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kelompok usia lansia dan aparat pelayan publik di Kecamatan Padang Timur, di Puskesmas Andalas, Sabtu pagi (6/2).

ANDALAS, METRO
Saat ini status Kota Padang masih berada pada zona kuning. Plt Wali Kota Padang Hendri Septa berharap status itu meningkat menjadi hijau, sehingga semua aktifitas bisa dimulai kembali dengan normal.

“Alhamdulillah saat ini Kota Padang sudah memasuki zona kuning, mudah-mudahan dari hari ke hari semakin baik dan bisa menjadi zona hijau (aman-red),” ungkap Hendri Septa saat menghadiri launching vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kelompok usia lansia dan aparat pelayan publik di Kecamatan Padang Timur di Puskesmas Andalas, Sabtu pagi (6/2).

Ikut hadir pada acara itu, Kepala Dinkes Padang Ferimulyani Hamid dan Camat Padang Timur, Ances Kurniawan. Hendri mengaku bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kota Padang dan berjalan dengan baik sejauh ini.

Menurutnya, vaksinasi merupakan upaya konkret dari pemerintah yang bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dari penyebaran Covid-19. Begitu juga vaksinasi Covid-19 adalah upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian, serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Ia berharap dalam waktu dekat semoga semua kecamatan di Kota Padang sudah melaunching dan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua. Atas nama Pemerintah Kota Padang, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinkes Padang, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta seluruh pihak yang memberikan suport untuk penyelenggaraan vaksinasi ini.

“Kita bersyukur di Puskesmas Andalas ini kegiatan vaksinasi diikuti mencapai 800 orang yang terdiri dari kelompok usia lansia dan juga para aparat pelayan public,” katanya.

Sebelumnya, Jumat (5/3) di Kelurahan Kampung Pondok juga diikuti lebih 1000 orang bertempat di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT). “Kita telah targetkan, dalam waktu dekat vaksinasi ini telah diikuti mencapai 5000-an lansia dan juga aparat pelayan publik di Kota Padang. Semoga terus berlanjut dengan baik, dimana sesuai harapan untuk vaksinasi Covid-19 menargetkan bisa menyasar 700 ribu dari jumlah penduduk di Kota Padang,” imbuh Plt Wako yang disambut antusias peserta vaksinasi saat itu.

“Untuk itu, mari sama-sama kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini. Semoga saja dengan segala upaya yang kita lakukan, pandemi Covid-19 bisa berakhir secepatnya khususnya di Kota Padang. Sehingga, kita bisa hidup dan beraktifitas kembali seperti sedia kala,” lanjutnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Padang yang dikutip dari laman coronapadang.go.id diketahui, jumlah warga Padang yang terkena Covid-19 saat ini adalah 315 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 231 bergejala dan 81 tidak bergejala.

Dari jumlah yang bergejala, sebanyak 82 orang dirawat, 140 otang isoalsi mandiri dan 9 orang menjalani karantina. Sementara yang tidak bergejala, sebanyak 47 orang isolasi mandiri dan 16 orang dikarantina serta 21 orang dirawat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional