Menu

49 Preman Pungli Ditangkap dalam Sepekan

  Dibaca : 247 kali
49 Preman Pungli Ditangkap dalam Sepekan
Kombes Pol Satake Bayu Setianto Kabid Humas Polda Sumbar.

PADANG, METRO–Menyikapi instruksi Ka­polri terkait pemberan­tasan aksi preman dan pungutan liar (pungli) yang dapat mengganggu dan meresahkan masyarakat, Polda Sumbar beserta Pol­res jajaran langsung me­nanggapinya dengan me­lakukan kegiatan operasi.

Hasilnya, dalam sepe­kan, lima Polres di jajaran Polda Sumbar sudah ber­hasil menangkap total 49 orang pelaku premanisme dan pungli. Terbanyak, ope­rasi di Kota Padang dengan total 17 orang dan disusul Polres Payakumbuh 11 orang.

Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut, sejak adanya instruksi dari Kapolri, Polres yang ada di wilayah Polda Sumbar te­lah mengamankan pulu­han orang yang mela­ku­kan aksi pre­manisme.

“Di Polresta Padang ada 17 orang, Polres Bukit­tinggi ada 8, Polres Lima­puluh Kota ada 3 orang, Polres Payakumbuh ada 11 orang, dan Polres Solok Kota ada 10 orang,” kata­nya, Rabu (16/6).

Kombes Pol Satake Ba­yu menyebut, mereka yang diamankan umumnya melakukan aksi preman seperti pungli dengan mo­dus parkir liar dan meminta sumbangan kepada sopir.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat apa­bila menemukan adanya praktik pungli atau preman untuk segera melapo­rkan­nya ke­pada pihak kepo­lisian.

“Laporkan ke kantor polisi terdekat, jika mene­mukan adanya pungli. Akan kita tindak lanjuti laporan tersebut, agar ter­cipta rasa aman di tengah masya­rakat,” terangnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional