Close

475 Orang Personil Siap Amankan Etape V TdS 2019 di Payakumbuh

pembalap— Para pembalap tds memperlihatkan kemampuan untuk meraih raja tanjakan.(ist)

PAYAKUMBUH,METRO – Mengamankan pelaksanaan etape V Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang akan mengambil titik start di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Rabu (6/11) nanti, pihak pengamanan mengerahkan sebanyak 475 orang personil.

Kabagops Polres Payakumbuh, Kompol Basrial menyebut, dalam melakukan pengamanan event balap sepeda internasional tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

“Untuk mengamankan jalur etape V TdS 2019 di Payakumbuh, kita menurunkan 475 personil,” kata Kompol Basrial pada saat melakukan rapat koordinasi terakhir TdS 2019, kemarin

Dikatakannya, jalur yang akan dilewati pebalap TdS di Kota Payakumbuh, Basrial menyebut, tidak ada titik rawan, seperti longsor ataupun jalan amblas.

“Untuk kita itu hanya rawan pengunjung, seperti di jalur Pasar Ibuh sampai Tugu Adipura,” lanjut Basrial.

Terkait hewan peliharan warga setempat, Basrial menyebut pihaknya sudah bekerja dengan dinas terkait di Kota Payakumbuh untuk menghimbau warga agar menjaga hewan peliharannya pada hari pelaksanaan.

“Pemko sudah meminta dinas terkait untuk menghimbau warga sekitar untuk mengontrol hewan peliharansi hari tersebut,” jelasnya. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top