Menu

47 Mustahiq Lembah Segar Terima Zakat

  Dibaca : 185 kali
47 Mustahiq Lembah Segar Terima Zakat
SERAHKAN ZAKAT— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan zakat dari Baznas Kota Sawahlunto kepada puluhan mustahiq yang ada di Kecamatan Lembah Segar.

SAWAHLUNTO, METRO
Baznas Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto kembali menyalurkan zakatnya untuk mustahiq yang berada di lingkup Kecamatan Lembah Segar, Selasa (23/6). Diharapkan penytaluran zakat tersebut bisa membantu kesulitan masyarakat kurang mampu.

Penyerahan zakat tersebut berlangsung di ruang pertemuan kantor Camat Kecamatan Lembah Segar yang langsung diserahkan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan bahwasanya bantuan zakat yang disalurkan itu dinilai sangat membantu sekali. Bagaimana menyelesaikan masalah umat di tengah-tengah masyarakat apakah untuk modal usaha, bedah rumah, untuk bantuan sekolah dan sebagainya.

Disampaikan wako, dalam penyaluran zakat ini memiliki keterbatasan hanya untuk asnaf ke -8, namun untuk diluar asnaf yang ke-8, akan dimanfaatkan bantuan dari Pemerintah Kota Sawahlunto. Intinya budged sharing bersama sama keroyokan untuk menyelesaikan masalah umat yang ada di kota Sawahlunto.

Deri Asta berpesan kepada mustahiq yang menerima zakat hari ini dari proposal yang diajukan. Diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan sesuai dengan proposal yang diajukan.

Jangan dipergunakan dana zakat ini tidak sesuai peruntukan yang ada dalam proposal masing-masing.

“Jika untuk modal usaha ya manfaatkanlah untuk pengembangan usaha dengan usaha yang berkembang nantinya mustahiq dapat menjadi muzaki untuk mustahiq lainnya. Untuk Kecamatan Lembah Segar disalurkan sebanyak 47 orang mustahiq sebesar Rp100 juta,” ujarnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional