Menu

461 PTPS Solsel Dilantik Bawaslu

  Dibaca : 96 kali
461 PTPS Solsel Dilantik Bawaslu
LANTIK—Pelantikan Petugas TPS di tujuh kecamatan di Solsel dilaksanakan di Aula Sarantau Sarurambi kantor Bupati Solsel.

SOLSEL, METRO
Sebanyak 461 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di tujuh kecamatan di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dilantik serentak sekaligus dibekali bimbingan teknis sebelum bertugas. Pelantikan ini berlangsung di Aula Sarantau Sarurambi kantor Bupati kabupaten itu, Senin (16/11).

Dimana PTPS tersebut terdapat di Kecamatan Sangir sebanyak 124 orang, Sungai Pagu 74 orang, KPGD 72 orang, Pauh Duo 49 orang, Sangir Jujuan 40 orang, Sangir Balai Janggo 53 orang dan Sangir Batang Hari 49 orang. PTPS tersebut, dilantik lansung oleh ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setiap Kecamatan.

“PTPS ini satu orang per Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan bertugas selama satu bulan terhitung sejak 23 hari sebelum hari pemungutan suara dan 7 hari setelah hari pemungutan suara,”ujar Ketua Bawaslu Solsel Muhammad Ansyar.

Ansyar menjelaskan, PTPS yang dilantik langsung mengikuti bimbingan teknis. Dimana mereka mengikuti materi yang diberikan, sehingga diharapkan mereka memiliki bekal. Selai itu, diharapkan mereka lebih banyak membaca dan belajar untuk memahami tugas dan kewajiban.

“Tugas berat itu adalah pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Tugas itu telah menanti kita, diharapkan PTPS ini lebih cerdas dan lebih jeli dari yang mereka awasi,” ungkap Ansyar.

Ketua Panwascam Sangir Defri Nofiardi menyebutkan tugas PTPS tidak hanya mengawasi proses pemungutan suara tetapi juga mengawasi ikut protokol Covid-19.

“PTPS nantinya juga memperhatikan proses pemungutan suara sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Semoga mereka mampu menjalankan tugas dengan baik menjaga integritas dan marwah lembaga,”pungkasnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional