Menu

460 Taruna Taruni SMKN 3 Dilantik

  Dibaca : 340 kali
460 Taruna Taruni SMKN 3 Dilantik
PASANGKAN—Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmar) Lantamal II Padang Letnan Kolonel Erwin pasangkan tanda taruni dan taruna.

PARIAMAN, METRO
Sebanyak 460 orang calon taruna dan taruni SMKN 3 Pariaman, kemarin, dilantik menjadi taruna dan taruni SMKN 3 Pariaman angkatan XVII tahun ajaran 2019/2020. Upacara Pelantikan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal II Padang yang diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmar) Lantamal II Padang Letnan Kolonel Erwin.

Upacara pelantikan yang berlangsung khidmat disaksikan langsung oleh Walikota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi, Dandim 0308 Pariaman, Polsek Pariaman dan seluruh orang tua dari taruna dan taruni yang dilantik

“Hari ini kita menyaksikan secara langsung upacara pelantikan taruna dan taruni SMKN 3 Pariaman. Apresiasi yang luar biasa diberikan kepada Lantamal II Padang dan SMKN 3 Pariaman karena telah berhasil merubah anak didiknya menjadi taruna dan taruni yang tangguh,” ungkap Kanderi saat memberikan sambutan selesai upacara pelantikan tersebut.

Negara yang tangguh, salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya, jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika rusak generasi mudanya, maka rusak pulalah bangsa itu. Untuk itu Pemerintah Kota Pariaman selalu memberikan perhatian khusus kepada anak didik Kota Pariaman agar selalu mendapatkan haknya dalam dunia pendidikan sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah.

“Apa yang akan kalian peroleh nantinya selama belajar adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa dimasa mendatang. Maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan para generasi muda sekarang. kesuksesan seseorang tidaklah melihat dari mana asal dan statusnya. Tetapi siapa saja yang punya kemauan dan semangat yang tinggi, maka dia akan menjadi orang yang sukses,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dispotmar Lantamal II padang Letnan Kolonel Erwin mengucapkan selamat kepada taruna dan taruni yang baru saja dilantik. Semoga para taruna dan taruni bisa menjalankan pendidikan ini dan berhasil lulus dengan nilai yang sangat baik sehingga apa yang telah dikorbankan orang tua terbalaskan.

“Taruna dan taruni yang baru dilantik dapat belajar dengan sungguh – sungguh sesudi dengan kompetensinya agar dapat bersaing didunia kemaritiman. Selamat bergabung dan sukses buat semuanya.SMKN 3 Pariaman berambisi untuk melahirkan alumni yang siap pakai di semua bidang. Untuk mencapai tujuan itu, jelasnya, pihaknya menyiapkan skill, kemampuan berinovasi, karakter dan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap SMKN 3 Pariaman harus bisa menyeimbangkan antara kemampuan dengan kebutuhan jaman. Sehingga harus menyiapkan anak didik dengan skill dan karakter yang mumpuni, yang siap menghadapi jaman. Pelatikan ini ditandai dengan pemasangan tanda kelas oleh setiap perwakilan dari semua jurusan. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional