Menu

46 Terkonfirmasi Covid-19, 6 Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Agam

  Dibaca : 85 kali
46 Terkonfirmasi Covid-19, 6 Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Agam
Martias Wanto

AGAM, METRO–Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martiaswanto Dt Maruhun kembali mengumumkan penambahan kasus warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 46 kasus Terkonfirmasi dan 6 kasus dinyatakan sembuh, Senin (5/7).

“Untuk saat sekarang Total warga Agam terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini sebanyak 4.028 kasus, bertambah sebanyak 46 kasus dibanding hari sebelumnya,” ujar Martias.

Sebanyak 46 orang warga yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut tersebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Agam. Dirinci, Kecamatan Lubuk Basung menambah kasus terbanyak yakni 24 kasus.

Kecamatan Baso menambah 4 kasus baru, Kecamatan Palembayan 3 kasus. Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing menambah 2 kasus baru. “Sedangkan Kecamatan Ampek Angkek dan Kamang Magek hari ini bertambah 1 kasus baru di masing-masing kecamatan,” sebut Martias.

Pada hari yang sama, Satgas juga mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 sebanyak 6 orang. Total pasien sembuh menjadi 3.423 orang, dengan presentase kesembuhan 84,98 persen. Disebutkan, mereka yang sembuh ma­sing-masing berasal dari Kecamatan Baso sebanyak 5 orang dan Kecamatan Palembayan 1 orang. Ditekankan, jumlah warga ter­konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam sampai hari ini belum menunjukkan tanda melandai.

Untuk itu, pihaknya ti­dak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Kami minta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, biasakan hidup dalam adab kebiasaan baru, semoga sanak saudara kita bisa terhindar dari Covid-19,” ujar Martias. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional