Menu

44 Pegawai di lingkungan lembaga antirasuah Masih Positif Covid-19

  Dibaca : 60 kali
44 Pegawai di lingkungan lembaga antirasuah Masih Positif Covid-19
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri.

JAKARTA ,METRO–Plt Juru Bicara Komisi Pem­be­rantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengungkapkan hingga akhir Juli 2021, masih terdapat 44 orang di lingkungan lembaga antirasuah yang masih terpapar Covid-19.

Dia memastikan KPK terus bekerja dengan kondisi tersebut. “Empat orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit. Mari kita terus berdoa dan berupaya, semoga teman-teman yang se­dang sakit segera sehat, pandemi segera berlalu, dan negeri ini kembali pulih,” kata Fikri dalam siaran pers, Senin (2/8).

Dengan kondisi pandemi dan keterbatasan personel saat ini, KPK memastikan akan terus bekerja memberantas korupsi. Namun, Fikri mengingatkan di sisi lain pihaknya tetep menguta­ma­kan keselamatan para pegawai.

 “KPK tetap mengutamakan keselamatan jiwa insan KPK, karena keselamatan jiwa meru­pa­kan hukum tertinggi, salus populi suprema lex esto,” kata­nya.

Dia juga menjelaskan, selama pandemi atau sejak awal 2020-31 Juli 2021, tercatat 436 pegawai antikorupsi yang terpapar virus corona atau Covid-19. Dari jum­lah tersebut, sebanyak 141 orang merupakan pegawai di Kede­putian Penindakan.

Sedangkan khusus 2021, se­ba­nyak 169 orang terpapar Co­vid-19.

Dari jumlah tersebut, 41 orang merupakan pegawai Kedeputian Penindakan. KPK juga mengalami duka yang mendalam, lantaran selama kurun waktu 2020- 2021, sebanyak sepuluh orang Pegawai KPK meninggal dunia. “Terakhir adalah Penyidik KPK Almarhum Kompol Ardian Rahayudi,” ung­kap Ali.

Fikri menekankan, KPK terus berjuang melawan dan berupaya menyelamatkan insan KPK dari wabah Covid-19. Sejauh ini se­jum­lah pegawai yang sebelum­nya terpapar telah dinyakan sem­buh.(tan/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional