Close

44 Anggota Dewan Kota Padang Jemput Asmara, Bawa Duit Rp34 Juta

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

SAWAHAN, METRO–Sebanyak 44 anggota legislatif DPRD Kota Padang, akan men­jemput Aspirasi Masyarakat (As­mara) di daerah pemilihan masing-masing dalam kegiatan Reses I Tahun 2022. Reses masa sidang I berlangsung mulai 13 Januari sam­pai 17 Januari.

Ketua DPRD Kota Pa­dang, Syafrial Kani, Rabu (12/1) mengungkapkan, kegiatan reses dewan ialah agenda dimana seluruh wakil rakyat yang bertugas di DPRD Padang istirahat sejenak menjalankan tugas di kantor dan mengalihkan pekerjaannya menampung aspirasi warga di Dapil masing-masing.

“Aspirasi yang dihim­pun anggota dewan ini akan disampaikan ke Pem­ko Pa­dang melalui OPD yang ada untuk di realisa­sikan ke masyarakat. Bisa jadi ter­laksananya tahun ini atau di 2023 nanti,” ucap­nya.

Ia menyampaikan, ke­giatan reses sekaligus ajang silaturahmi anggota DPRD dengan konstituen di dapil bersama warga dan tokoh masyarakat. “Reses adalah agenda rutin wakil rakyat tiap tahun. Dalam setahun pelaksanaannya digelar 3 kali dan dibiayai oleh APBD Kota Padang,” ucap Syafrial Kani yang juga Ketua DPC Gerindra Padang ini.

Untuk anggaran satu orang dewan Rp34 juta. Sedangkan pimpinan de­wan Rp39 juta. Dana itu kegunaannya untuk biaya penyelenggaraan seperti sewa tenda, sound system dan konsumsi peserta yang datang.

“Kita berharap masya­rakat dapat memanfaatkan kegiatan reses dengan baik yakni hadir dan sampaikan kebutuhan lingkungan. Agar bisa dipenuhi nan­tinya,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top