Menu

43 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 146 kali
43 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik di Kota Bukittinggi
PELANTIKAN— Sedikitnya 43 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemko Bukittinggi dilantik Wali Kota Ernan Safar dengan tetap menerapkan prokes.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi me­lantik 43 pejabat esElon III dan IV di lingkungan Pemko Bukittinggi  di Balairung Ru­mah Dinas Wako, Senin (9/8). Pejabat  yang dilantik tesebut merupakan hasil lelang yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Kepala BKPSDM Bukit­tinggi Sustinna menjelaskan, pada lelang jabatan Juni lalu, ada 67 formasi yang dibuka. Dari jumlah tersebut, 43 lulus baik sebagai pejabat administrator maupun pejabat pe­ngawas. “Setelah melalui beberapa tahap seleksi, 43 di antaranya lulus untuk men­duduki jabatan esselon III dan IV dan dilantik walikota, setelah mendapat izin dari Mendagri,” jelas Sustinna.

Wali Kota Bukittinggi Er­man Safar menjelaskan, hal ini adalah mutasi pertama yang dilakukan sejak dilantik 26 Februari 2021 lalu. Hal ini sesuai dengan UU, tidak bo­leh melakukan mutasi, kecua­li telah mendapat reko­men­dasi dari Mendagri melalui Gubernur Sumbar.

Rekomendasi telah dida­pat dan mutasi pertama ini kami lakukan. Selamat ke­pada yang telah dilantik. Ja­dilah pejabat yang amanah. Cepatlah menyesuaikan diri dengan jabatan dan ling­kungan. Carilah seni dalam memimpin, jauhi sombong, ego sektoral dan ciptakan inovasi baru,” jelas Erman. Setelah pelantikan ini, tentu ada kekosongan yang di­tinggalkan. Tim penilai kerja, akan segera bekerja dan me­re­komendasikan kepada wali kota.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penye­rahan tanda kehormatan Sa­tya Lancana Karya Sastra kepada 88 ASN. 10 tahun 71 orang, 20 tahun 11 orang dan 30 tahun 6 orang. Selanjutnya, juga diberikan bantuan izin belajar program S2 dan S1. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional