Close

43 Mahasiswa Sumbar Ikuti Pelatihan Menwa di Lantamal, Wahyu: Ciptakan Kader Disiplin, Tegas dan Humanis

USAI UPACARA— Resimen Mahasiswa usai upacara Pembukaan Pendidikan Dasar bersama Komandan Resimen, Wahyu Iramana Putra dan anggota lainnya.

BUKIT PUTUS, METRO–Komandan Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumbar, Wahyu Iramana Putra melepas 43 orang Resimen Mahasiswa (Menwa) dari berbagai Perguruan Tinggi di Sumatra Barat mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar Menwa pada, Rabu (8/12) di Lantamal II Teluk Bayur.

Wahyu mengatakan, melalui pendidikan Resimen Mahasiswa diharapkan dapat menciptakan mahasiswa sebagai kader-kader pe­nerus bangsa yang disiplin, tegas dan humanis. Sebagai unit kegiatan mahasiswa, Menwa ditanamkan untuk mempunyai jiwa cinta tanah air dan memiliki sikap patriot dalam melaksanakan tugas dan segala kegiatan internal maupun eksternal.

Menurutnya, negara–negara maju seperti Singapura dan lainnya memiliki pendidikan dasar militer. Hal itu karena mereka paham dan mempunyai jiwa cinta tanah air serta sikap patriot bangsa yang tinggi. “Kemudian, kita juga antisipasi ancaman gerakan 30S/PKI di Indonesia,” katanya.

Wahyu berharap kegiatan itu dapat membina para mahasiswa sebagai generasi muda menjadi bagian dari kekuatan Sishankamrata agar mempunyai ketahanan, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat.

”Kita mengimbau semua peserta ikuti pelatiban dengan baik. Supaya ilmu didapat dan penyebaran pada junior dapat dilakukan nanti,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top