Menu

41 Motor Disita 7 Pelaku Ditangkap, Anggota Tim Klewang Ditabrak Pelaku Balap Liar

  Dibaca : 254 kali
41 Motor Disita 7 Pelaku Ditangkap, Anggota Tim Klewang Ditabrak Pelaku Balap Liar
DIAMANKAN— 41 unit motor dan tujuh pelaku balap liar diamankan jajaran Polresta Padan. Sementara satu anggota Polresta Padang menjalani perawatan akibat ditabrak pelaku balap liar.

KHATIB, METRO
Sebanyak 41 unit sepeda motor dan tujuh orang pelaku balap liar berhasil diamankan oleh jajaran Polresta Padang saat sedang melakukan razia antisipasi balap liar dan tawuran, Minggu (18/4) dinihari di sepanjang jalan Khatib Sulaiman Padang.

Dalam razia tersebut, satu personel dari Satreskrim bernama Aipda David Rico Darmawan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena ditabrak oleh terduga pelaku balap liar saat akan mencoba menghentikan laju kendaraan pelaku balap liar.

“Razia tersebut dilakukan setelah kami mendapatkan informasi adanya balap liar yang terjadi di sepanjang jalan Khatib Sulaiman. Seluruh personel gabungan baik dari Reskrim, Lantas, Shabara langsung menuju lokasi untuk melakukan pengintaian,” ujar Kabag Ops Kompol Andi P Lorena.

Dikatakannya, sesampai dilokasi personel menemukan adanya aksi balap liar sesuai dengan yang diinformasikan masyarakat, sehingga personel langsung bergerak melakukan pengamanan para pelaku balap liar.

“Saat proses pengamanan tersebut, salah seorang personel melihat pelaku balap liar yang mencoba kabur, sehingga mencoba untuk menghentikan. Namun bukannya berhenti, pelaku malah tancap gas dan menabrak anggota kami hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan si pengendara langsung terjatuh dan langsung diamankan personel,” sebut Andi.

Disebutkan Andi, dalam lima hari ini saja sudah ada sekitar 100 kendaraan balap liar dan tawuran yang dikandangkan di Polresta Padang. Kendaraan-kendaraan itu langsung ditilang dan dirantai sampai surat tilangnya ditebus di pengadilan.

“Kita tidak akan goyah, untuk mengamankan pelaku balap liar dan tawuran yang merusak warga yang sedang beribadah puasa dibulan Ramadhan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Kompol Tico Fernanda membenarkan anggotanya menjadi korban tabrak oleh pelaku balap liar tersebut. “Personel Tim Klewang yang ditabrak pelaku balap liar sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Personel kita yang bernama Aipda David Rico Darmawan, kena dibagian kakinya, terpaksa di rawat dan istirahat untuk sementara waktu,” ucap Rico. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional