Menu

402 Atlet Sawahlunto Bertarung di Padangpariaman

  Dibaca : 198 kali
402 Atlet Sawahlunto Bertarung di Padangpariaman
LEPAS ATLET— Wako Sawahlunto Deri Asta melepas sebanyak 402 atlet serta 123 pelatih dan ofisial untuk bertanding di Porprov XV Padangpariaman, Minggu (18/11) di Lapangan Ombilin.

SAWAHLUNTO, METRO – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta melepas sebanyak 402 atlet serta 123 orang pelatih dan ofisial perwakilan Sawahlunto untuk bertanding dalam perhelatan Porprov XV Padangpariaman di Lapangan Ombilin Kota Sawahlunto, Minggu (18/11). “Mari kita berjuang membuat bangga diri kita sendiri, nama keluarga dan Kota Sawahlunto tercinta ini. Berjuanglah semaksimal mungkin tingkatkan sportivitas,” ujar Deri dalam sambutan pelepasan tersebut.

Deri menambahkan, ini adalah perjalan panjang. Perjalanan panjang yang akan ditempuh di Ranah Padangpariaman selama 10 hari mendatang. “Yakinkan pada diri kita, kita bisa dan mampu mengharumkan nama kota,” tukasnya.

“Inilah hari yang sebenarnya serta hari penentuan, sebelumnya telah banyak persiapan Pra Poprov yang telah dilaksanakan, buktikan sekarang kita bisa,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar yakin akan perjuangan atlet, pelatih bersama ofisial untuk dapat meningkatkan prestasi pada Porprov ini dari tahun ketahun. “Yang namanya lomba jangan lupa untuk memulai dengan doa, jaga sportivitas. Sebab sportivitas merupakan salah satu hal utama dalam sebuah olah raga dan kekompakan agar terus dipertahankan, baik atlet pelatih maupun ofisial,” ujarnya.

“Lihatkan etika dimana pun kita berada. Sebab, kita di Sawahlunto ini memang dikenal baik-baik dan harus juga diaplikasikan pada daerah lain. Mari kita tetap santun walau tidak di daerah kita, semoga terus mengukir prestasi,” tukasnya.

Ketua KONI Sawahlunto, Syafril mengungkapkan, pada pelepasan tersebut sebagian atlet atau 200 lebih atlet telah mulai bertanding hingga tidak seratus persen dapat menghadiri acara pelepasan. Dia yakin, Sawahlunto akan terus meningkatkan prestasi dari tahun ke tahun.

Pada pelaksanaan Poprov sebelumnya terang Syafril, Sawahlunto berada di peringkat 8 se-Sumbar. “Kami yakin ke depan. Kita juga terus meningkatkan prestasi karena kita akan berusaha maksimal,” ujarnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional