Close

40 Ribu Pelajar Padang Penghafal Alquran

Ilustrasi Menghafal Ayat Al -Qur'an

PADANG, METRO – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini tidak kurang dari 40 ribu orang para pelajar di Kota Padang sudah hafal Alquran dengan jumlah juz bervariasi. Jika hal ini terus dibina, maka dapat dihadirkan penghafal Alquran di setiap rumah di Kota Padang.

“Sehingga rumah-rumah di Kota Padang akan ada hafiz Alquran,” ujar Mahyeldi saat membuka perlombaan MTQ Tingkat Mahasiswa dan Pelajar di Masjid Imaduddin Wisma Indah II Lapai, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Naggalo, Selasa (21/5).

Mahyeldi menjelaskan, sejak 2015, Pemko telah mencanangkan Padang sebagai kota penghafal Alquran. Tujuannya mendidik generasi muda agar bisa menghafal Alquran, sehingga lahir pemimpin-pemimpin baru negeri ini yang cinta dan peduli terhadap Alquran.

“Kita menyadari, kuatnya arus globalisasi dapat mempengaruhi perkembangan generasi muda, Oleh sebab itu, kita perlu melakukan pembinaan sejak dini agar tidak meninggalakan generasi yang lemah,” sebut Mahyeldi.

Camat Naggalo Teddy Antonius mengatakan, salah satu program unggulan Pemko Padang lima tahun kedepan adalah Youth Center. Yaitu membuat pusat kreatifitas pemuda di setiap Kecamatan di Kota Padang, sehingga akan lahir, ide dan gagasan baru untuk kemajuan Kota Padang. Program ini juga merupakan bagian dari pembinaan generasi muda.

Ketua panitia MTQ, Shaiful Malik Jenifer mengatakan, selain menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H ini, kegiatan MTQ ini diadakan karena banyaknya jumlah mahasiswa yang tinggal di lingkungan Wisma Indah II Lapai. “Kami melihat ada banyak mahasiwa yang tinggal di Kampung Lapai ini. Kenapa tidak kami ikut sertakan mereka agar perlombaan ini semakin menarik,” ucap Malik.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini berjumlah 40 orang. Terdiri dari 10 orang mahasiswa dan 30 orang pelajar dan pelaksanaannya 21-23 Mei 2019. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top