Menu

40 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Palembayan

  Dibaca : 127 kali
40 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Palembayan
OPERASI YUSTISI— Tim terpadu Pemkab Agam melaksanakan operasi yustisi di Palembayan dan menjaring 40 orang yang tidak mengenakan masker.

AGAM, METRO
Tim terpadu Kabupaten Agam melaksanakan Operasi Yustisi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat, Nomor 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kecamatan Palembayan, Sabtu (7/11).

Bagian penyidik Operasi Yustisi, Ali Akbar mengatakan, pada operasi ini, pihaknya mendapatkan sebanyak 40 orang yang melanggar protokol kesehatan. “Setiap pelanggar diarahkan ke posko untuk dilakukan pendataan serta pemberian sanksi akibat tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ali Akbar.

Dijelaskan, para pelanggar diberi pilihan sanksi, berupa sanksi sosial membersihkan fasilitas umum atau membayar sanksi denda sebanyak Rp100 ribu. “Dari ke 40 orang tersebut, sebanyak 8 orang memilih sanksi denda, dan sisanya sebanyak 32 orang menjalankan sanksi sosial,” jelas Ali Akbar.

Ali Akbar berharap, dengan adanya Perda AKB ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Camat Palembayan, Ridwan mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan tentang Perda AKB. “Alhamdulillah secara umum tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker cukup tinggi, meskipun masih ada sebagian kecilnya yang masih lalai,” tutup Ridwan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional