Menu

40 Kaum Ibu Dilatih Menjahit di SKB Wilayah II Padang Besi

  Dibaca : 103 kali
40 Kaum Ibu Dilatih Menjahit di SKB Wilayah II Padang Besi
PELATIHAN MENJAHIT— Anggota DPRD Padang, Surya Jufri menyerahkan bantuan saat kegiatan pelatihan menjahit.

PADANG BESI, METRO–Sekitar 40 orang kaum ibu kelompok PKH mengi­kuti SKB Menjahit di SKB Wilayah II Padang Besi, Kecamatan Lubuk­ki­la­ngan.

“Pelatihan menjahit ini diprakarsai pokir Anggota DPRD Padang, Surya Jufri serta praktik menjahit baru pertama digelar,” ujar Plt Kepala SPNF SKB Wilayah II, Nurhasna, Selasa (15/6)

Ia menyampaikan, pe­la­ti­han menjahit ini tujuannya melatih kaum ibu agar bisa melakoni aktivitas menjahit tiap hari serta dapat menjadi pema­sukan ke depannya bila telah mahir dan pandai.

“Jika ibu-ibu yang ikut telah lihai, modal awal untuk berkarya,” papar­nya.

Ia menyampaikan  saat sekarang baju yang dijahit diberikan pada me­reka selanjutnya baru dijual atau pasarkan apa­bila pesanan ada dan kua­litas jahit bagus. Mesin dan peralatan lainnya dise­diakan disini.

Sementara, Ketua Frak­­si Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri ingin kaum ibu yang ikut dapat mengem­bangkan ilmunya terus me­ne­rus agar pe­masukan ada dan aktivitas meng­anggur tak dijalani lagi.

Ia menyampaikan, per­gunakanlah kesempatan ini dengan baik. Supaya hasil­nya didapat dan ekonomi bangkit di tengah pandemi se­cara bertahap. “Kita akan terus perhatikan UMKM dan berikan apa yang bisa dikasih. Agar ke­sejahteraan warga naik dan kelumpuhan ekonomi tak terjadi,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional