Menu

40 Anak Yatim di Seberang Padang Terima Santunan Pendidikan

  Dibaca : 189 kali
40 Anak Yatim di Seberang Padang Terima Santunan Pendidikan
Sebanya 40 anak yatim di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan menerima santunan pendidikan  dari Pengurus masjid Al-Fath Goba Seberang Padang, Sabtu (10/7).

SEB. PADANG  METRO–Sebanya 40 anak yatim di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Pa­dang Selatan menerima santunan pendidikan  dari Pengurus masjid Al-Fath Goba Seberang Padang, Sabtu (10/7). Santunan pen­didikan ini untuk meringan­kan beban biaya pen­didi­kan sang anak di sekolah.

“Santunan diberikan kepada peserta didik ting­kat SD dan SMP. Dianta­ranya 20 peserta SD dan 20 peserta SMP,” kata Ketua Masjid Al-Fath Goba Sebe­rang Padang, Muhammad Yunus.

Besar dana santunan yang diberikan adalah, tingkat SD Rp550 ribu per orang dan SMP Rp600 ribu. Anggaran santunan pen­didikan berasal dari kas masj­id. “Pemberian san­tunan ini agenda tahunan pengurus dan telah ber­jalan sejak berdirinya mas­jid di tahun 2000,” ujar M Yunus yang juga Ketua RT 01 RW 8 Seberang Padang didampingi Wakil Ketua Ade Syafputra, Sekretaris Zainal Effendy.

Ia mengimbau kepada para anak yatim untuk me­ng­gunakan bantuan yang diberikan untuk kegiatan pendidikan dan jangan digunakan untuk membeli hape Android. Santunan pendidikan jumlah dananya akan ditingkatkan terus.

Selain santunan pendi­dikan, pengurus masjid juga berencana menyalur­kan santunan di Hari Raya Idul Fitri. Hal itu untuk memberikan rasa keba­ha­giaan kepda anak yatim me­nyambut hari raya.

Sementara, Os salah seorang orang tua me­nyam­paikan terima kasih kepada pengurus masiid yang telah menyalurkan santunan pendidikan pada anaknya dan anak lainnya yang ada di Kelurahan Seberang Padang.

“Kita merasa terbantu sekali. Apalagi awal masuk sekolah akan dimulai Senin (12/7),” sebut OS.

Ia mengatakan, se­mo­ga yang diberikan di­balasi oleh Allah dan masjid lain­nya dapat melakukan hal yang seperti ini. “Jarang kita melihat pengurus mas­jid memperhatikan anak yatim di sekitar masjid­nya,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional