Menu

4 Ribu Ikan Dilepas di Telaga Pulau Belibis

  Dibaca : 131 kali
4 Ribu Ikan Dilepas di Telaga Pulau Belibis
Wali kota Zul Elfian melepas bibit ikan larangan di talago belibis.

SOLOK, METRO
Pemerintah Kota Solok melepas 4.000 benih ikan di Telaga Pulau Belibis, sebagai upaya penambahan stock ikan dan pemberdayaan pemuda dalam pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis.

Walikota Solok Zul Elfian menyebutkan, keberadaan pulau belibis tidak hanya menjadi salah satu potensi pariwisata yang sempat menjadi primadona di kota Solok, namun juga memiliki potensi usaha kreatif bagi masyarakat sekitar. Salah satunya usaha perikanan.

“Pulau Belibis pernah menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat kota Solok, dan itu yang coba kita bangkitkan lagi sehingga membawa dampak ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian mengatakan, pelepasan bibit ikan ini merupakan salah satu dari kegiatan dana kelurahan yang akan dikelola oleh Pemuda Kampung Jawa. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat di sektor perikanan air tawar. Apalagi, talago Pulau Belibis selama ini kurang termanfaatkan, “ sebutnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Solok sudah membenahi berbagai infrastruktur penunjang wisata Pulau Belibis. Wisata keluarga dengan berbagai wahana permainan anak-anak hingga wisata hobi bagi yang suka memancing.

”Dengan masyarakat yang ramah, pengelolaan yang matang dan didukung infrastruktur yang baik akan memberikan kepuasan bagi pengunjung, yakinlah, Pulau Belibis akan kembali manjadi destinasi wisata pilihan di kota Solok,” ujarnya.

Zul Elfian juga menyampaikan apresiasinya atas antusiasme pemuda dibawah binaan Kecamatan dan Kelurahan sehingga disamping melahirkan kegiatan yang dinilai positif juga sebagai bentuk upaya pemberdayaan pemuda dalam pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis.

“Saya bangga atas inisiasi dan semangat pemuda yang mau untuk berinovasi dalam mendukung program-program daerah. Saya berpesan agar kegiatan ini dikelola dengan baik. Awali dengan kejujuran, siapkan pelaporan. Sehingga kegiatan seperti ini akan semakin berkembang kedepannya. Mari kita jaga bersama, semoga dapat memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Masyarakat mengaku sangat mendukung pembenahan dan pengembangan objek wisata Pulau Belibis. Serta yang tidak kalah penting adalah pengembangan usaha kerakyatan bagi masyarakat sekitar.

Diharapkan bagaimana objek wisata Pulau Belibis kembali menggeliat. Masyarakat pastinya akan mendapat imbas positif secara ekonomi, begitu juga dengan pemerintah Daerah.(vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional