Menu

4 Positif Corona di Pasar Raya, Pemko Berikan Regulasi Berjual Beli

  Dibaca : 1378 kali
4 Positif Corona di Pasar Raya, Pemko Berikan Regulasi Berjual Beli
4 Positif Corona di Pasar Raya, Pemko Berikan Regulasi Berjual Beli

AIAPACAH, METRO
Hingga kini sudah ada empat orang pasien positif corona di Kota Padang yang berlatar belakang sebagai pedagang di Pasar Raya. Untuk itu, Pemko Padang sudah memiliki regulasi pengaturannya.

“Kemarin kita sudah rapat dengan Forkopimda. Kita sudah menetapkan sejumlah regulasi yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan bagi pedagang,” sebut Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam teleconferencenya kemarin dengan wartawan.

Beberapa regulasi itu terang Mahyeldi diantaranya, pedagang dan pembeli diwajibkan memakai masker, penjual khususnya penjual makanan tidak dibenarkan untuk menyediakan tempat duduk bagi pembeli. Dan makanan yangg dijualpun tak boleh makan ditempat, tapi harus dibungkus pulang.

Selain itu, pedagang tidak dibenarkan berjualan lewat dari pukul 10 malam atau pukul 22.00 WIB. “Kita meminta semua pedagang dan masyarakat mematuhi untuk meminimalisir penularan,” ungkap Mahyeldi.

Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani mengatakan, dari 30 pasien positif corona, ada empat orang berprofesi sebagai pedagang. Mereka tinggal di Kecamatan Padang Timur dan Padang Barat. “Didata kita ada empat orang pedagang yang sudah positif,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional