Menu

4 Pengedar Ganja Dibekuk, Kakak Adik Kompakan Jualan Ganja

  Dibaca : 741 kali
4 Pengedar Ganja Dibekuk, Kakak Adik Kompakan Jualan Ganja
DIRINGKUS— Empat tersangka pengedar ganja di kawasan Lubukbegalung diamankan Satresnarkoba Polresta Padang, Senin (24/6) sore, dua dari empat tersangka merupakan kakak adik. (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Pengedar barang haram narkoba masih menjamur saja di Kota Padang. Setelah sebelumnya berhasil membekuk tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja dengan berat 3 kilogram, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Padang kembali menangkap pengedar ganja di Kota Padang, Senin (24/6) sore.

Dari empat orang tersangka yang diamankan , dua diantaranya merupakan kakak beradik. Ke-4 tersangka itu masing-masing bernama Fadlan (16) dan Hendrik (22) (kakak adik-red), Agustian (24), dan Ibnu (40).

“Keempat tersangka diamankan di kawasan Lubukbegalung. Awalnya tersangka Fadlan dan Hendrik ditangkap di rumahnya di Gurun Laweh RT 04 RW 01, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung. Dari pengembangan didapatlah dua tersangka lagi, yakni Agustian dan Ibnu. Mereka diamankan dibelakang rumah kontrakannya di jalan Bypass Watas Km 6 RT 02 RW 01 Nomor 26 Kelurahan Pisang Kecamatan Lubuk Begalung,” ujar Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar.

Fadlan dan Hendrik ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa keduanya sering melakukan transaksi jual beli ganja di kawasan Lubeg. Saat dilakukan pengintaian, kakak beradik tersebut tengah berada di depan rumahnya. Petugas pun langsung meringkus keduanya.

“Ketika mengetahui kedatangan petugas, sempat tersangka Fadlan berusaha membuang barang bukti ke atas atap rumah warga. Sementara Hendrik berusaha kabur melarikan diri. Kita mengeluarkan tembakan peringatan, kedua pelaku pun akhirnya menyerahkan diri,” ucap Dadang.

Dari penangkapan kedua kakak beradik tersebut petugas mengamankan satu paket kecil ganja kering terbungkus kertas nasi warna coklat, di atas atap rumah warga, serta 2 paket besar ganja kering yang terbungkus plastik.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata masih ada dua pelaku lainnya. Mereka biasa mengedarkan ganja di kawasan Lubug Begalung. Kedua itu bernama Agustian dan Ibnu. Keduanya ditangkap di belakang rumah kontrakannya di Jalan Bypass Watas Km 6, Senin sore,” ungkap kasat.

Dari keduanya disita satu paket besar ganja kering terbungkus plastik, yang disimpan dalam jok mobil pick up.“ Dari hasil introgasi pelaku, ditemukan barang bukti lainnya berupa satu paket besar ganja, 4 paket kecil ganja, satu timbangan, serta satu pak kertas papir yang disimpan di bawah meja di rumah tersangka,” lanjut Dadang Iskandar.

Terhadap keempat tersangka beserta semua barang bukti saat ini diamankan di Mapolresta Padang guna penyidikan lebih lanjut. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional