Menu

4 Pelaku Tawuran Pengeroyok Warga di Kapalo Koto Ditangkap, Samurai jadi Barang Bukti

  Dibaca : 5047 kali
4 Pelaku Tawuran Pengeroyok Warga di Kapalo Koto Ditangkap, Samurai jadi Barang Bukti
PENGEROYOK-Empat orang pemuda yang dilaporkan melakukan pengeroyokan di Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang diamankan Polsek Pauh, Selasa (27/4) malam.

PADANG, METRO
Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh, Kota Padang mengamankan, empat orang pria yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama di wilayah hukum Polsek Pauh. Mereka mengeroyok warga yang sedang melintas saat tawuran terjadi.

Keempat pelaku diamankan Selasa (27/4) malam di beberapa lokasi berbeda. Sebelumnya polisi memancing salah seorang pelaku untuk bertemu melalui aplikasi berbalas pesan WhatsApp (WA).

“Keempat pelaku, M Ridho (18), Triyudi (22), Edo Endreyos (17) serta Fernandes Chaniago panggilan Andes (20) serta dua orang yang masih dalam pencarian (DPO) telah melakukan penganiayaan secara bersama-sama di Jalan Kampung Duri, Kelurahan Kapolo Koto, Kecamatan Pauh beberapa waktu yang lalu,” ujar Kapolsek Pauh AKP Andi Jaiz, Rabu (28/4).

Dikatakan Andi, kejadian terungkap berawal sewaktu adanya laporan polisi  tentang perkara tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama atau pengeroyokan yang terjadi di Simpang Pasir, Kelurahan Kapalo Koto.

“Penganiayaan tersebut dilakukan oleh remaja yang tengah melakukan tawuran. Ya namanya anak tawuran asal hajar orang hingga melukai salah seorang warga setempat yang berupaya membubarkan aksi tawuran berinisial SY (40) hingga mengalami luka sayatan senjata tajam di bagian tangan,”sebut Andi.

Selanjutnya informasi dari masyarakat bahwasanya salah satu diduga pelaku adalah Andes dan Rido. Selanjutnya jajaran Opsnal di bawah Pimpinan Panit 2 Reskrim Aiptu Firmansyah melakukan pancingan terhadap Rido dengan aplikasi WA.

Melalui pesan WA polisi melakukan perjanjian bertemu di depan SPBU Undang dengan Ridho yang langsung disetujui dan disepakati oleh pelaku. ”Pelaku menepati janjinya dan datang ke SPBU tersebut. Selanjutnya terhadap yang diduga pelaku dilakukan penangkapan dan pelaku mengakui perbuatannya bahwasanya pelaku melakukan penganiayaan bersama rekan-rekannya yang lain,”ungkap Andi.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Triyudi di depan RS Jiwa Gadut. Dari pengakuan Triyudi ini diketahui keberadaan Edo Endreyos dan Andes yang sedang berada di Jalan Baru Batu Gadang, Kecamatan Lubukkilangan, Padang hingga langsung dilakukan penangkapan.

“Terhadap pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan dan terhadap ke empat pelaku dilakukan upaya paksa berupa penyitaan barang bukti berupa sajam (senjata tajam) jenis samurai yang disimpan di kediaman teman pelaku, panggilan Ifan dan Juan yang masih DPO. Serta selanjutnya dilakukan proses hukum lebih lanjut di Unit Reskrim Polsek Pauh sesuai dengan rumusan Pasal 351 jo 170 KUHPidana,” tutup Andi. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional