Close

4 Oktober, Catur Sumbar Mulai Berebut Medali

TIBA DI MERAUKE— Kontingen catur Sumatera Barat menjadi kontingen perdana yang mendarat di kluster di Merauke pada Rabu (29/9), disambut dengan ramah oleh tuan rumah.

MERAUKE, METRO–Kontingen catur Sumbar menjadi kontingen perdana yang mendarat di kluster di Merauke,  Rabu (29/9). Pelatih catur Sumbar Nurhidayat mengatakan kontingen catur hanya dua orang yakni satu pelatih dan satu atlet. Ia mengatakan perjalanan ke Me­rauke menyisakan cerita yang panjang dan akhir­nya terbayarkan dengan sambutan tuan rumah.

Dirinya bertolak dari Padang pada Selasa siang dan mendarat di Merauke sekitar 15.00 WIT. ”Perjalanan ini terlalu panjang dan melelahkan terutama saat transit di Jakarta yang cukup lama. Kita di bandara dari pukul 17.00 WIB hingga 03.25 WIB baru berangkat lagi,” kata Nurhidayat.

Menurut dia ini akan men­jadi pengalaman ter­sendiri dan kelelahan ini agar dapat berbuah prestasi nantinya. Atlet catur Sumbar Ruby Tamono a­kan me­ngikuti tiga kelas catur di PON XX Papua yakni kelas perorangan catur cepat, catur kilat dan catur standar.

”Kita bertanding 4 Oktober nanti dan ada jeda untuk istirahat dan mempersiapkan diri,” pungkasnya. (rel/ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top