Close

4 KUBe di Padang Timur Terima Bantuan Kelengkapan Usaha

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan kelengkapan usaha kepada KUBE yang bergerak di sektor makanan di Kecamatan Padang Timur, Rabu (27/7).

SAWAHAN, METRO–Menunjang pengembangan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial kali ini memberikan bantuan kelengkapan berusaha kepada empat Kelompok Usaha Bersama (KUBe) yang bergerak di sektor makanan di Keca­matan Padang Timur.

Bantuan berbentuk ba­rang penunjang usaha ma­sing-masing KUBe itu pun diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Keserasian Sosial Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Rabu (27/7).

Wali Kota Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya mengatakan pentingnya keberadaan KUBe selaku wadah untuk memberdayakan ekonomi ma­syarakat. “KUBe merupakan wadah atau kekuatan untuk memajukan eko­nomi skala rumah tangga. Maka itu perlu kita dorong dan alhamdulillah hari ini kita berikan bantuan. Kita harapkan usaha yang dihasilkan masing-masing semakin maju dan ber­kembang,” ungkap Wali Kota.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan menyebutkan empat KUBe yang menerima bantuan ke­leng­kapan untuk usaha kali ini yaitu KUBe Jati Berjaya dari Kelurahan Jati, lalu KUBe Mekar Melati Kelurahan Ganting Parak Gadang, KUBe Sejahtera I dan KUBe Sejahtera II dari Kelurahan Sawahan Ti­mur.

“Bantuan ini sifatnya sebagai stimulan guna me­motivasi masyarakat untuk terus berusaha. Semoga penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” harap Ances.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang saat itu Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Padang Timur Siska Mei­lani dan Lurah se- Kecamatan Padang Timur serta unsur forkopimca dan elemen masyarakat kecamatan setempat. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top