Close

4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di lampu merah Sungai Sapih, Pengemis Dilarikan ke RS Gegara Terbentur

TABRAKAN— Kondisi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan By Pass, Simpang Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

PADANG, METRO–Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan By Pass tepatnya di lampu merah Simpang Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis sore (13/1). Akibatnya, seorang pengemis yang kerap mangkal di kawasan lampu merah tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terkena hantaman kendaraan.

Berdasarkan informasi di lapangan diketahui, em­pat  kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut. Namun satu unit truk yang saat kejadian berada paling depan, langsung meninggalkan lokasi usai tabrakan beruntun terjadi.

Pantauan di lokasi terlihat, hanya terlihat tiga kendaraan, yaitu Toyota Rush putih BA 1951 RQ dan Avanza B 2256 SRL ringsek pada bagian depan dan belakang. Sedangkan  Truk BA 8420 FU yang juga ikut bertabrakan tak mengalami kerusakan.

Selain itu, kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas sedikit terhambat kerena lokasi kejadian yang persis di persimpangan lampu merah. Pihak kepolisian baik dari Polsek Kuranji maupun Unit Laka Lantas Polresta Padang turun ke lokasi untuk olah TKP dan mengurai kemacetan.

Menurut saksi mata bernama Rifki (28) satu orang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut adalah seorang pria paruh baya yang diketahui sebagai pengemis.

“Benar, tadi ada seorang pria tua yang diketahui sebagai pengemis, pada saat tabrakan beruntun terjadi, bapak itu di kiri depan mobil saya, terbentur oleh belakang truk yang melarikan diri,” ujar Rifki yang merupakan pengemudi mobil Avanza hitam B 2256 SRL yang mobilnya ikut terdampak akibat ta­bra­kan beruntun tersebut.

Dikatakannya, saat kejadian traffic light yang ada di lokasi menunjukkan warna merah. Kemudian, ia menginjak rem mobilnya, namun kendaraan Toyota Rush yang ada di belakangnya terlambat menginjak rem sehingga menabrak kendaraannya dari belakang.

“Lalu truk yang di de­pan tiba-tiba mundur karena melewati tanda berhenti dan sempat mengenai bapak tersebut, dan ikut mengenai mobil saya,”katanya.

Dilanjutkannya, satu unit truk yang berada di belakang Toyota Rush turut menabrak mobil tersebut karena juga tidak sempat melakukan pengereman.

“Sedangkan mobil truk di depan saya lari saat lampu merah, sementara pria tua itu dibawa oleh ambulans ke Rumah Sakit Siti Rahmah Padang,­”ucap­nya.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan menyebutkan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, tepatnya di simpang Sungai Sapih, By Pass. Jumlah kendaraan yang terlibat tabrakan ada empat unit, tapi satu unit su­dah meninggalkan lokasi.

“Anggota langsung ke lokasi untuk mendata bersama Unit Laka Lantas. Untuk kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun sudah dievakuasi dari lokasi agar tidak menimbulkan kemacetan,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top