Close

4 Kafe di Tepi Pantai Patenggangan Ditegur, Belum Kantongi Izin, Live Music hingga Tengah Malam

GANGGU KENYAMANAN WARGA— Petugas Satpol PP mendatangi sejumlah kafe yang berada di tepi pantai, jalan Patenggangan, Air Tawar Barat. Aktivitas di dalam kafe dengan live music sudah mengganggu kenyamanan warga.

TAN MALAKA, METRO–Keberadaan sejumlah kafe di kawasan pantai, jalan Patenggangan, Air Tawar Barat membuat resah warga. Pasalnya, kafe-kafe tersebut operasionalnya hingga tengah malam dan banyak didatangi anak muda.

Tidak hanya itu, bising suara dari live music kafe juga menyebabkan kenyamanan warga di kawasan Parkit, Patenggangan menjadi terganggu.

Minggu (19/6) dinihari, petugas Satpol PP Kota Padang mendatangi kafe yang dilaporkan warga tersebut. “Diketahui lokasi pantai di jalan Parkit, Kecamatan Padang Utara itu, akhir akhir ini telah ramai dikunjungi muda mudi. Kon­disi demikian me­nim­bul­kan keresahan warga sekitar, karena selain berkumpul hingga larut ma­lam, juga ada live music yang membuat kenyamanan warga jadi terganggu,” ungkap Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim.

Saat dilakukan pengawasan, menurut Mursalim, ada empat kafe di lokasi tersebut. Petugas akhirnya mengingatkan pemilik agar aktifitas dalam kafe tidak menimbulkan keresahan warga sekitar.

Selain itu sesuai aturan yang berlaku, kafe-kafe ini juga belum mendaftarkan izin usahanya. Maka dari itu kepada pemilik usaha agar segera mendaftarkan izin usahanya melalui aplikasi OSS.

“Karena belum men­daf­tarkan usahanya pemilik kafe-kafe ini kita arahkan agar mendaftarkan izin usahanya melalu aplikasi OSS serta juga di ngatkan agar mereka jangan sampai menyelenggarakan live music,” pungkas Mursalim. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top