Menu

4 Januari, Sekolah Tatap Muka Dimulai

  Dibaca : 573 kali
4 Januari, Sekolah Tatap Muka Dimulai
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Pemko Solok akan membuka proses belajar mengajar (PBM) tatap muka untuk tingkat SD hingga SMA, mulai 4 Januari 2021. Belajar tatap muka di Kota Solok tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta mewajibkan tes cepat antigen bagi seluruh guru di Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemko Solok akan melibatkan petugas puskesmas. Petugas puskesmas akan memantau apakah sekolah tersebut telah menjalankan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, jaga jarak, saat proses belajar mengajar dimulai nantinya.

”Untuk itu kami meminta ketika proses belajar mengajar kembali dijalankan, pihak sekolah betul-betul memperhatikan protokol Covid-19 secara baik,” ulas Reinier.

Pentingnya penerapan protokol kesehatan, agar sekolah tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. ”Tentunya Pemerintah Kota Solok akan terus mengawal kegiatan belajar tatap muka tahun 2020/2021, sesuai dengan ketentuannya, dalam upaya penurunan kasus Covid di Kota Solok,” katanya.

Reiner juga mengatakan kantin di sekolah ditutup untuk sementara waktu. Hal itu termasuk untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril mengatakan untuk menciptakan suasana sekolah yang nyaman bagi peserta didik di tengah pandemi Covid-19, dinkes telah meyiapkan tes cepat antigen secara gratis bagi seluruh guru, staf administrasi, dan penjaga sekolah. ”Bantuan berasal dari BNPB untuk 1.916 guru mulai dari guru tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solok,” sebutnya.

Untuk guru SMA di Kota Solok di bawah pengawasan pemerintah provinsi, sehingga saat KBM tatap muka dimulai akan tetap diminta memperlihatkan surat hasil tes cepat Coves-19. Dia juga mengatakan terkait dengan tes cepat antigen yang akan dimulai secepatnya dengan menyiapkan petugas kesehatan yang berpengalaman.

Begitu juga dengan hasil tes cepat yang bisa didapatkan dalam waktu singkat, 15 menit. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional