Close

4 Bulan Buron, Bandit Jalanan Ditangkap di Kota Padang

PENJAMBRET— Rino Ramadhan (22) yang terlibat aksi jambret ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Sempat buron lebih kurang empat bulan, satu orang DPO kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret yang terjadi pada bulan September 2021 yang lalu akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Senin (10/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tersangka bernama Rino Ramadhan (22) warga Arai Pinang, Kelu­rahan Pengambiran Nan XX, Kecamatan Lubuk Be­ga­lung ini ditangkap di ka­wasan Simpang Haru. Se­dangkan satu rekannya telah terlebih dahulu di­amankan beberapa waktu yang lalu dan telah men­dekam di sel tahanan Pol­resta Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, aksi pencurian yang telah dilakukan oleh tersangka terjadi pada tanggal 25 September yang lalu sekitar pukul 00.30 WIB di pinggir jalan depan kampus Universitas Taman Siswa, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

“Sebelum kejadian, kor­ban sedang bersama temannya hendak pergi ke sebuah acara pemuda. Saat itu korban tengah memegang sebuah handphone (Hp),” kata Rico, Selasa (11/1).

Dilanjutkannya, tiba-tiba datang dua orang pelaku dengan mengendarai se­peda motor Suzuki Smash warna biru putih dan mendekati korban dan me­rampas Hp yang dipegang oleh korban hingga lang­sung kabur me­ning­gal­­kan korban.

“Korban sempat berteriak dan berusaha mengejar kedua pelaku bersama temannya, namun usahanya tersebut gagal, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang,” imbuhnya.

Dikatakan Rico, setelah berhasil menangkap tersangka, pihaknya melakukan interogasi terhadap tersangka dan mengakuinya perbuatannya tersebut. Selain itu, tersangka juga mengakui telah beraksi sebanyak dua kali selama tahun 2021.

“Saat akan dilakukan pengembangan mencari barang bukti, tersangka ini melakukan perlawanan terhadap anggota kami sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Usai dilumpuhkan, tersangka langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara dan selanjutnya digiring ke Polresta Padang,” tukasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top