Menu

4 Bacalon Kada Limapuluh Kota Negatif Narkoba

  Dibaca : 343 kali
4 Bacalon Kada Limapuluh Kota Negatif Narkoba
uhut Binsar Panjaitan Menko Maritim Dan Sri Mulyani Menkeu

Logo Pilkada Serentak 2015 oke

LIMAPULUH KOTA, METRO
Hasil tes kesehatan empat bakal calon kepala daerah Limapuluh Kota dinyatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) negatif narkoba. Dengan begitu delapan orang kepala daerah dan wakil kepala daerah sehat dan dinyatakan mampu untuk memimpin Limapuluh Kota lima tahun mendatang.”Hasil tes kesehatan dari delapan orang balon bupati dan wakil bupati sudah diserahkan IDI kepada kita pada Sabtu lalu. Dan hasilnya lolos dan negatif narkoba serta dianggap mampu untuk memimpin Limapuluh Kota ke depan,” ungkap Ketua KPU Limapuluh Kota Ismet Aljannata, kepada wartawan, kemarin.
Di samping menyampaikan hasil tes kesehatan, Ketua KPU juga telah menyampaikan hasil penelitian persyaratan calon kepada pasangan calon dan gabungan partai politik pada pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota, Senin (3/8).
Tampak hadir pada kesemapatan itu pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan yang diusung PPP, PDI-P dan PKB. Semetara Pasangan lain tampak Ilson Cong yang merupakan bakal calon wakil bupati dengan bakal calon bupati Asyirwan Yunus, yang didukung Partai Gerindra dan PAN. Sedangkan pasangan Independen tampak bacalon Wakil Bupati Zulhikmi, be gitu juga pasangan Azwar dengan Yunirwan Khatib, diwakili Yunirwan Khatib yang diusung gabungan partai politik Golkar, Hanura, Demokrat dan PBB.
Ketua KPU menambahkan, jika persyaratan masing-masing pasangan bacalon kada masih harus dilengkapi. Ismet Aljannata mengatakan, masing-masing pasangan diberi daedline untuk melengkapi persyaratan yang masih kurang sesuai catatan KPU pada 7 Agustus, dua hari mendatang. ”Kita sesuai aturan memberikan batasan waktu kepada masing-masing bacalon untuk melengkapi yang kurang pada 7 Agustus. Sehingga bila lengkap, KPU melakukan pleno dan pada 24 Agustus,” sebutnya.
Dikatakan Ismet, khusus untuk bacalon yang maju melalui jalur perseorangan maka persyaratan dukungan yang masih kurang sekitar 5.000 KTP lagi harus menyerahkan berkas tambahan dukungan pada tanggal 4-7 Agustus ini. Setelah itu KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual secara door to door ke rumah-rumah masyarakat.
”Untuk independen harus menyerahkan tambahan kekurangan dukungan lebih kurang 5.000 KTP lagi. Setelah nanti diserahkan kita akan lakukan verifikasi administrasi dan faktual. Jika terpenuhi syarat dukungan sebanyak 31 ribu lebih maka akan ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati pada 24 Agustus,” jelas Ismet. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional