Menu

4.000 Masker Dibagikan di Nagari Sundatar

  Dibaca : 124 kali
4.000 Masker Dibagikan di Nagari Sundatar
Rio Endria Piliang, Wali Nagari Sundatar, Kecamatan Lubuk Sikaping

PASAMAN, METRO
Sebanyak 4.000 masker gratis akan dibagikan kepada masyarakat di Nagari Sundatar, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, oleh pemerintahan nagari, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wali Nagari Sundatar Kecamatan Lubuk Sikaping, Rio Endria Piliang mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah membagikan 6.000 masker gratis kepada masyarakat di nagari itu, sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

“Insyallah, dalam beberapa hari ke depan, kita akan bagikan lagi masker untuk masyarakat di Nagari Sundatar. Jumlahnya, 4.000 untuk tahap ke dua. Tahap pertama dulu sebanyak 6.000 an,” ujar Rio.

Pengadaan 10 ribu masker gratis itu bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020. Ia berharap dengan bantuan ribuan masker itu masyarakat bisa meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.”Masker harus dipakai saat beraktivitas keluar rumah di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, apalagi kasus positif Covid di Pasaman kian bertambah,” kata Rio.

Meski nagari yang ia pimpin relatif aman dari penyebaran virus berbahaya dan mematikan itu, Rio tetap mengimbau masyarakat tetap waspada dan patuh pada anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

“Masyarakat harus ingat 3M, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ditambah lagi sekarang Perda AKB sudah resmi diberlakukan. Ingat, ada sanksi bagi warga yang melanggar,” kata Rio.

Selain membagikan ribuan masker, pihaknya juga dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap dua untuk 185 KK penerima manfaat di nagari itu.

“Jumlah penerima BLT DD ada 185 kk. Mereka akan menerima dana BLT untuk tiga bulan sekaligus (Juli, Agustus, September) sebesar Rp 900 ribu. Kita tinggal tunggu SK bupati turun, ada rekomendasi dari camat nantinya baru kita salurkan,” kata Rio. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional