Menu

39 Tahun Mengabdi, Syamsurizal Purna Tugas, Bertugas jadi Fotografer 11 Gubernur dan Pj Gubernur Sumbar

  Dibaca : 78 kali
39 Tahun Mengabdi, Syamsurizal Purna Tugas, Bertugas jadi Fotografer 11 Gubernur dan Pj Gubernur Sumbar
Silahturahmi—Pepisahan dan silaturrahmi dengan Fotografer handal Pemprov Sumbar, Syamsurizal mengakhiri masa tugasnya (purna tugas) sebagai ASN di Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Jumat (30/7).

PADANG, METRO–Fotografer andal Pem­prov Sumbar, Syamsurizal mengakhiri masa tugasnya (purna tugas) sebagai ASN di Biro Administrasi Pimpi­nan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Jumat (30/7). Syam­surizal purna tugas setelah 39 tahun mengab­dikan diri sebagai ASN di Pemprov Sumbar. Semen­tara di Biro Adpim Set­daprov Sumbar yang me­ru­pakan pergantian na­ma Biro Humas Setdaprov Sum­bar, dirinya sudah me­ngabdi selama 29 tahun.

Yang menarik dari tu­gasnya sebagai ASN, Syam­surizal telah mengabdikan dirinya sebagai ASN ke­pada 16 Kepala Biro Humas Set­daprov Sumbar dan Biro Adpim Setdaprov Sum­bar.

Sementara, dirinya me­ngemban tugas sebagai fotografer 11 Gubernur serta Pj Gubernur Sumbar. “Ini merupakan sejarah yang diukir Pak Syam­suri­zal. Ini membuktikan bah­wa Syamsurizal memiliki dedikasi yang tinggi terha­dap profesionalisme kerja­nya sebagai fotografer,” ujar Defri Mulyadi, Manager Padang TV, saat kegia­tan silahturahmi dengan Syamsurizal yang purna tugas hari itu.

Defri Mulyadi menga­takan, kegiatan pertemuan seluruh jajaran Biro Adpim Setdaprov Sumbar dan mitra kerja dengan Syam­surizal ini, menjadi momen yang luar biasa untuk ber­kumpul. Menurut pria yang akrab disapa Imung ini, kalau bicara pengalaman, banyak pengalaman yang perlu diambil pelajaran dari seorang Syamsurizal.

“Pelajarannya yaitu ha­rus tepat waktu dan konsis­ten. Siapapun kepala dae­rahnya, Pak Syamsurizal  konsisten melayani. Tidak hanya mendokumen­tasi­kan, tapi mempelajari ka­rak­ter pemimpin yang dila­yani. Melayani 11 kepala daerah bukan pekerjaan mudah, karena harus bisa mempelajari karakternya. Pak Syamsurizal berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Kabag Ma­kopim Biro Adpim Setda­prov Sumbar, Zardi Syahrir mengungkapkan meru­pa­kan suatu penghormatan kepada Syamsurizal yang telah purna tugas.

Zardi kembali me­nge­nang saat tahun 2000 silam. Dirinya dari belajar cara jadi fotografer dengan Syam­s­urizal, sejak pindah ke Biro Humas dari Depar­temen Penerangan RI wak­­tu itu. Dirinya berlajar menggunakan kamera fo­to, karena selama ini di Departemen Penerangan hanya biasa melukis untuk membuat baleho.

“Dari perjalanan sela­ma ini banyak pelajaran dari Pak Syamsurizal. Seba­gai teman sering menda­pat masukan. Pak Syam cukup banyak berbuat di Biro Humas. Fotonya kon­sis­ten dengan karyanya. Selamat purna tugas, se­moga sehat selalu,” ucap­nya.

Kepala Biro Adpim Set­daprov Sumbar, Hefdi me­nyebutkan, selama 39 ta­hun mengabdi sebagai A­SN, Syamsurizal tidak ada cacat dalam melaksankaan tugasnya. Termasuk juga tidak pernah memiliki ma­salah hukum.

“Ini menjadi contoh bagi kita. Satu tahun saya di sini, sementara Pak Syam­su­rizal sudah 29 ta­hun di sejak di Biro Humas. Namun, selama ini ko­munikasi cu­kup baik. Saya berharap setelah purna tugas, silah­turahmi tidak akan pernah putus ke de­pan­nya. Se­lamat mengab­di dan bert­ugas di tempat yang baru Pak Syam,” u­cap­nya.

Pada kesempatan per­pi­sahan dengan Kepala Biro Adpim Setdaprov Sum­bar dan jajaran serta mitra kerja dari sejumlah media hari itu, Syamsurizal tak kuasa menahan tangis­nya. Dirinya merasa ter­haru atas kenangan keber­samaan dalam bekerja selama ini. “Saya cukup terharu. Mohon maaf atas kesalahan selama ini da­lam bekerja. Terima kasih atas kebersamaan ini,” ujarnya sambil terbata-bata.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional