Close

37 Kg Ganja Kering Dimusnahkan di lantai lima gedung Mapolda Sumbar

BAKAR GANJA— Dirresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Yulianto bersama Kabid Humas Polda Kombes Pol Dwi Sulistyawan membakar puluhan kilogram ganja.

PADANG, METRO–Polda Sumatera Barat (Sum­bar) memusnahkan puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering yang disita dari hasil penangkapan satu tersangka. Pemusnahan ini dilaksanakan di lantai lima gedung Mapolda Sumbar, Kamis (4/8).

Jumlah ganja kering yang yang dimusnahkan sebanyak 37.205,55 gram dari total sebelumnya seba­nyak 37.250,00 gram barang bukti. Untuk sisanya 44,45 gram dijadikan sebagai barang bukti untuk peme­riksaan di labfor.

Pemusnahan barang bukti tersebut, sesuai dengan Surat Ketetapan Status Barang Sitaan Narkotika dari Kejaksaan Negeri Padang, dengan Nomor: R- 483/L.310/Enz1/07/2022 tanggal 21 Juli 2022.

Terlihat, pemusnahan dilaku­kan dengan cara dibakar yang dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Yulianto bersama Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Dwi Sulistyawan dan pihak Kejaksaan Ne­geri Padang.

Kombes Pol Dwi Su­listyawan mengatakan, barang bukti narkotika jenis ganja kering yang dimusnahkan tersebut me­rupakan hasil pengung­kapan kasus narkoba de­ngan seorang tersangka bernama Meyyori Pra­ta­ma (27) oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar.

“Barang bukti kasus tindak pidana narkotika dengan barang bukti ganja seberat 37,250 kg yang dimusnahkan ini merup­akan hasil pengungkapan kasus Ditresnarkoba,” ka­tanya.

Ditegaskan Kombes Pol Dwi Sulistyawan, untuk pasal yang disangkakan terhadap tersangka yakni, Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (2) Undang-un­dang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami mengimbau ke­­pa­da seluruh masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya. Mari ber­sa­ma-sama berkomitmen untuk berperan aktif mem­­beran­tas narkoba dan silahkan berikan in­for­masi kepada kami,” pungkasnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top