Close

363 Koperasi sudah tak Aktif di Kota Padang

UJUNG GURUN, METRO–Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Jamilus me­nga­takan, saat ini sebanyak 363 koperasi sudah tak aktif. Dari jumlah koperasi se­ba­nyak 773 hanya 410 yang aktif.

“Terhadap koperasi yang tak aktif, Dinas Ko­perasi dan UMKM mela­kukan pendekatan per­suasif kenapa sampai tidak aktif serta aiak meng­hi­dupkan organisasi ini kem­bali. Kita tinjau ke bawah. Apa masalahnya,” ujar Jamilus, Selasa (22/11).

Menurutnya, program Diskop dan UMKM antara lain memberikan penyu­luhan secara maraton. Ang­garannya berasal dari APBD Padang, ditambah dana pokir DPRD Padang dan pihak lainnya.

“Pembinaan yang di­berikan itu seperti pelati­han tata kelola koperasi, keuangan dan lainnya,” kata mantan Kabag Kesra Setdako Padang ini.

Ia menambahkan, pem­­­binaan diberikan da­lam rangka mensinergikan program serta men­cip­ta­kan kemajuan pada orga­nisasi tersebut.

Diskop dan UMKM kota Padang lanjutnya, juga mengawasi di lapangan pergerakan koperasi di masing masing kelurahan di Padang. Bagi koperasi yang banyak anggota dan program bagus, reward akan diberikan Pemko Pa­dang dan jadi percontohan oleh pihak lain.

“Kita mengimbau pe­ngu­rus koperasi yang aktif untuk tetap bersinergi da­lam segala hal serta kon­sisten jalankan program yang ada,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top