Menu

36 Pegawai Kedeputian Bidang Penindakan Positif Covid-19, pembatasan kerja di kantor KPK diberlakukan

  Dibaca : 73 kali
36 Pegawai Kedeputian Bidang Penindakan Positif Covid-19, pembatasan kerja di kantor KPK diberlakukan
BANTUAN KUOTA— Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan bantuan subsidi kuota internet disalurkan mulai September 2021.

JAKARTA, METRO–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sebanyak 36 pegawai di Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi positif Covid-19. KPK pun melakukan pembatasan kerja di kantor pada unit tersebut pada 23-25 Juni 2021.

“Sebagai langkah tanggap situasi penyebaran Covid-19, khususnya pada Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi yang sampai hari ini 36 pegawainya terpapar positif Covid-19, KPK melakukan pembatasan kerja di kantor sementara waktu pada 23-25 Juni 2021 pada unit tersebut,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/6).

Namun, Ali menambahkan bahwa khusus kegiatan yang sebelumnya telah terjadwal, tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.  Menurut Ali, pihaknya juga melakukan tes antigen bagi seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait di lingkungan KPK.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap ruang kerja pegawai. Dengan upaya ini, kata Ali, diharapkan seluruh kegiatan pada Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi dan unit-unit kerja lainnya dapat segera kembali normal.

Sebelumnya, KPK melakukan tes antigen untuk seluruh pegawai di tengah meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Ibu Kota Jakarta dan Indonesia. “Sebagai langkah mitigasi penyebaran Covid-19 secara kontinu, hari ini KPK memulai menggelar swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK,” Ali dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/6).

Pelaksanaan swab antigen tersebut dilaksanakan pada 21-25 Juni 2021 di Aula Gedung Juang KPK secara bergilir. “Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara taat dan benar,” tambah Ali. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional