Close

353 Tahun Kota Padang, Bitel: Kota ini harus Berlari, Pembangunan harus Terencana

Surya Jufri Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang

SAWAHAN, METRO–Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang, Surya Jufri mengatakan dengan genapnya Kota berusia 353 tahun pada 7 Agustus mendatang, Padang hendaknya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terobosan baru harus dilakukan Pemko Padang, sehingga ketertinggalan dari daerah lain tidak terlihat dan ekonomi masyarakat meningkat.

“Wali Kota mesti berani berbuat sesuai aturan yang ditetapkan untuk kota ini lebih baik lagi dan jangan untuk kepentingan kelompok, namun bagi khalayak banyak,” ungkapnya, Kamis (28/7).

Ia mengatakan, pekerjaan rumah (PR) yang mesti dibenahi ialah keberadaan terminal angkutan umum yang kondisinya tak representatif dan bisa dibilang semrawut.

“Padang adalah ibu kota Provinsi Sumbar. Masa terminal tidak ada. Jika pun tersedia, lokasinya tidak layak huni dan harus dicarikan tempat baru,” ucap Bitel sapaan akrab wakil rakyat ini.

Selanjutnya, di sektor pengangguran lanjutnya, Padang sangat meroket jumlahnya yakni mencapai ribuan dan dari tahun ke tahun, angka terus bertambah. Jenjangnya bervariasi mulai dari tamatan SMA hingga Sarjana.

“Masalah ini perlu diperhatikan Wako dan jalan keluarnya mesti dicarikan,” papar anggota Komisi III DPRD ini.

Di segi fisik sambungnya, persoalan jalan, drainase perlu dibenahi. Apalagi di kawasan dataran rendah. Sebab, pada kawasan itu banjir terus terjadi jika hujan lama turun. Akibatnya, rumah masyarakat tergenang dan kerugian harus ditanggung.

“Ke depan, perencanaan pembangunan haruslah matang. Kota Padang harus berlari, mengejar ketertinggalan dari kota lain di Indonesia,” ungkap wakil rakyat III periode ini.

Di sisi lain, adanya program PSM Kota Padang gratis naik bus Trans Padang di HUT Kota Padang ke-353 Tahun padaa 7 Agustus nanti lanjutnya, ia mengapresiasi hal itu dan berharap ke depan inovasi lain dapat digelar. Supaya warga tertarik. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top