Close

35 Orang Anak Kurang Mampu Jalani Khitanan Massal di Kota Pariaman

BAGIKAN BERAS— Wako Genius Umar saat acara bakti sosial dan sunatan masal membagikan beras untuk warga.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Forum Kota Sehat Kota Pariaman dalam menggelar kegiatan bakti sosial khitanan untuk anak kurang mampu di Kota Pariaman. “Kegiatan kegiatan sosial seperti ini hars terus kita lakukan dengan dukungan semua pihak untuk kemajuan Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin, usai  menghadiri bakti sosial khitanan ini.

Bakti Sosial Khitanan Massal bagi anak kurang mampu ini, merupakan kerjasama an­tara Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Rumah Sakit Tamar Medical Centre (TMC) dan Rumah Perlindungan Sosial Anak (RSPA) Delima Kota Pa­riaman.

“Kami mengapresiasi bakti sosial ini, dan saya pikir, kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Forum Kota Sehat Kota Pariaman, dan kiranya hal ini da­pat terus dilanjutkan dalam melaksanakan kegiatan serta aksi-aksi lainya,” ujarnya.

Genius mengatakan bahwa Khitan atau sunat dalam Islam, hukumnya adalah wajib bagi anak laki-laki, tujuannya bukan hanya sekadar mematuhi perintah agama, tapi juga untuk menjaga kesehatan alat kelamin.

“Bagi anak-anak ku yang dikhitan hari ini, kiranya da­pat menjadi lebih baik lagi dalam menjalani keseharianya, mulai dari ibadah dan kegiatan lainya, sehingga melalui khitanan ini, dapat membuat kepribadian anak menjadi lebih baik,” terangnya.

Genius juga mengatakan tujuan dari Forum Kota Sehat adalah untuk tercapainya kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya, dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan sarana, pro­duktivitas dan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap Forum Kota Sehat Kota Pariaman, dapat melakukan kordinasi lintas sektor dalam pemberdayaan dan pemberian pemahaman kepada masyarakat melalui aksi-aksi yang dilakukan, sehingga Forum Kota Sehat Kota Pariaman ini, da­pat sebagai menjadi percontohan bagi daerah lainya di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Sebanyak 35 anak kurang mampu di Kota Pariaman, mengikuti Bakti Sosial Khitanan yang digelar oleh Forum Kota Sehat Kota Pariaman yang bekerjasama dengan lintas sektor, dimana anak-anak ini, selain gratis dikhitan, juga mendapatkan bingkisan dari panitia acara.

Pada kesempatan tersebut, Genius Umar turut memberikan sedikit bantuan kepada para keluarga yang anak­nya mengikuti khitanan massal kali ini, sebagai buah tangan untuk mereka bawa pulang. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top