Menu

33 Orang di Panti Sosial Lansia Positif Covid-19, Dievakuasi ke RSUD Padangpariaman

  Dibaca : 138 kali
33 Orang di Panti Sosial Lansia Positif Covid-19, Dievakuasi ke RSUD Padangpariaman
EVAKUASI— Petugas kesehatan yang dibantu oleh Kodim 0308/Pariaman dan Polres Padangpariaman mengevakuasi pegawai dan warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

PDG. PARIAMAN, METRO–Sebanyak delapan pegawai dan 24 warga binaan di Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes swab terhadap seluruh orang yang berada di panti sosial tersebut.

Kepala Dinas Kese­ha­tan Kabupaten Padang­paria­man Yutiardi Rivai me­nyampaikan, dari jum­lah 33 yang positif itu di­an­taranya sembilan orang pegawai dan 24 orang war­ga binaan. Sebelumnya ada satu warga binaan yang meninggal karena positif.

“Menurut informasinya banyak warga binaan lain yang kontak langsung de­ngan pasien positif yang meninggal itu. Makanya, kita langsung melakukan tes swab terhadap seluruh pegawai dan warga bi­naan,­” kata Yutiardi Rivai.

Dijelaskannya, dari 86 orang yang sudah dila­kukan tes swab,  yang di­nya­takan positif sebanyak 33 setelah hasil tes keluar. Pihaknya menyampaikan semuanya akan dibawa ke RSUD Padangpariaman untuk dilakukan Screening.

“Setelah dilakukan scree­ning, jika ada pasien yang menderita penyakit bawaan maka pasien ter­sebut akan dirawat, se­balik­nya jika tidak ada pe­nyakit bawaan maka akan diisolasi mandiri di panti tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ko­man­dan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko menyampaikan, sebanyak 20 personil yang ditu­run­kan untuk melakukan eva­kuasi terhadap pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kami menurunkan per­­sonil karena pihak panti kekurangan tenaga untuk mengevakuasi pasien,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pi­hak­nya selalu siap mem­bantu tenaga kesehatan untuk melakukan evakuasi. “Atas sinergi itu maka in­syaallah upaya yang kita la­kukan akan berjalan de­ngan baik dan sesuai yang kita harapkan. Semoga pasien yang terkonfirmasi tetap sabar dan jangan panik, tapai bertawakal kepada Allah SWT. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional