Menu

320 WNI Bisa Melaksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

  Dibaca : 215 kali
320 WNI Bisa Melaksanakan Ibadah Haji Tahun Ini
NYATAKAN—Konsul Haji, KJRI Jeddah Endang Jumali menyatakan Arab Saudi mulai menggelar penyelengaraan ibadah haji 1442 H pada, Sabtu (17/7).

JAKARTA, METRO–Konsul Haji, KJRI Jed­dah Endang Jumali menya­takan Arab Saudi mulai menggelar peny­ele­nga­raan ibadah haji 1442 H pada, Sabtu (17/7). Menurut Endang, tahun ini kuota dibatasi hanya 60ribu, ser­ta dikhususkan bagi warga Saudi dan ekspatriat yang sudah menetap di sana. Mereka dipilih dari lebih 500ribu calon jemaah yang mendaftar. Dari 60 ribu jemaah haji, sebagian ada­lah warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Saudi.

 “Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi je­maah haji tahun ini. Me­reka adalah WNI yang se­la­ma ini sudah menetap di Arab Saudi dan ikut men­daftar sebagai calon je­maah sesuai prosedur yang diberlakukan Saudi,” te­rang Endang , Jumat (16/7).

Endang menyebutkan jemaah yang sudah terdata ini terdiri atas unsur diplomat (KBRI dan KJRI), Pe­kerja Migran Indonesia (PMI), serta mahasiswa Indonesia dan sejumlah WNI lainnya yang sudah lama menetap di Saudi. Saat ini, kata Endang, pro­ses pendataan WNI yang melaksanakan ibadah haji tahun ini masih dilakukan.

 “Data kami akan terus berkembang. Mungkin ba­ru final saat wukuf di Ara­fah atau menginap di Mi­na. Jadi masih memung­kinkan untuk terus bertam­bah,” tegas Endang. (mcr10/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional