Menu

32 Organisasi Wanita Hadiri Silaturahmi Lebaran

  Dibaca : 84 kali
32 Organisasi Wanita Hadiri Silaturahmi Lebaran
Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin menyampaikan sambutan pada pertemuan bulanan dan halal bihalal idul fitri 1440 H GOW Kota Pariaman. (Doc.pariamankota.go.id)

PIAMAN, METRO – GOW Kota Pariaman mengadakan pertemuan bulanan sekaligus Halalbihalal Idul Fitri 1440 H dengan mengangkat tema ”Konsep Diri Perempuan Minangkabau”, di Aula Balaikota Pariaman.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Ketua Bundo Kanduang Sumbar Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib, sekaligus menjadi narasumber pada diskusi pertemuan bulanan GOW Kota Pariaman.

Dan, ada 32 organisasi wanita se-Kota Pariaman yang tergabung dalam GOW Kota Pariaman menghadiri acara Halalbihalal Idul Fitri 1440 H tersebut.

Ketua GOW Kota Pariaman Indriati Mardison mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan bulanan GOW Kota Pariaman dan sekaligus halalbihalal Idul Fitri 1440 H.

Indriati menambahkan, acara ini merupakan pertemuan bulanan GOW Pariaman, yang dalam hal ini mengangkat tema bagaimana karakter perempuan di Minangkabau untuk bersama-sama mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Jangan sampai kita bergeser jauh sebagai perempuan minang. Kita fokus mengembalikan kembali eksistensi perempuan Minangkabau di Kota Pariaman khususnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin mengapresiasi ibu-ibu yang saling merajut silaturahmi antara organisasi wanita se-Kota Pariaman.

Mardison menambahkan, seperi diketahui, kemunculan GOW itu merupakan realisasi dari cita-cita dari pada Ibu Kartini. Tujuannya pun adalah bagaimana meningkatkan strata sosial dari perempuan itu sendiri.

”Perempuan merupakan semangat dalam kehidupan kita, baik itu untuk negara, pemerintah, keluarga, dan terutama sekali semangat bagi suaminya, karena tanpa perempuan, laki-laki hambar, semangat perempuan itu terjelma untuk suaminya,” ujarnya.

”Diharapkan asupan ide dan gagasan dari pada ibu-ibu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pariaman ini agar Kota Pariaman lebih baik lagi kedepan,” imbuhnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional