Menu

31 Tenaga NSI Ditempatkan di 10 Puskesmas Kabu­paten Padangpariaman

  Dibaca : 56 kali
31 Tenaga NSI Ditempatkan di 10 Puskesmas Kabu­paten Padangpariaman
TENAGA NSI— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menerima kunjungan tenaga NSI.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri  Bur kemarin meneri­ma tenaga kesehatan  penu­ga­san khusus Nusantara Se­hat Individu (NSI) di aula Dinas Kesehatan Padang­pariaman.

Pada kesempatan ini tena­ga NSI periode V tahun 2021  yang ditempatkan di Kabu­paten Padangpariaman ber­jumlah sebanyak 31 orang yang ditempatkan di 10 Pus­kes­mas yaitu Puskesmas Ampalu,Puskesmas Enam Lingkung,Puskesmas Kam­pung Guci,Puskesmas Kayu Tanam,Puskesmas Lubuk A­lung,Puskesmas Padang Sa­go, Puskesmas Pauh Kam­bar,Puakesmas Sicin­cin, Pus­kesmas Sikabu dan Puskes­mas Ulakan.

Tenaga yang ditempatkan ini berasal dari dari berbagai provinsi di Indonesia melalui seleksi yang diadakan oleh Kemenkes RI dari berbagai profesi yaitu dokter, bidan, perawat,tenaga gizi, kesling, farmasi dan kesmas

Ny Endro Kementrian Ke­se­hatan menyampaikan ap­resiasi kepada Bupati Pa­dang­pariaman yang langsung hadir dalam acara serah teri­ma tenaga NSI ini.

Kepala Dinas kesehatan menyampaikan pada lapora­nya bahwa pengusulan for­masi yang diajukan sebanyak 83 org dan periode ini dika­bulkan sebanyak 31 org tena­ga untuk 10 puskesmas diwila­yah kerja dinkes Padang­pariaman.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga mengu­cap­kan terimakasih kepada Ke­men­kes RI telah memberikan tenaga melalui jalur program nuaantara sehat individu,dan berharap kepada tenaga NSI bisa membantu program yang ada dipuskesmas dan dapat menyesuaikan diri de­ngan sosial budaya masy­a­rakat dimana mereka ditem­patkan.

Acara ini berjalan dengan lancar dengan tetap mene­rap­kan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional