Menu

300 Mustahik dapat Bantuan PPKM Darurat di Kota Pariaman

  Dibaca : 56 kali
300 Mustahik dapat Bantuan PPKM Darurat di Kota Pariaman
SERAHKAN ZAKAT— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat serahkan zakat kepada mustahik.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan sebanyak 300 orang mus­tahik di Kota Pariaman menerima zakat pada program Pariaman peduli. “Pendistribusian zakat ter­sebut berasal dari ang­garan Badan Amil Zakat (baznas) Provinsi Suma­tera Barat yang ditujukan kepada mustahik Kota Pa­riaman yang terkena dam­pak PPKM darurat,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, ia yang teri­ma bantuan zakat sebesar Rp.150 juta dari Ketua Baz­nas Provinsi Sumatera Ba­rat  yang diwakili oleh Wa­kil Ketua I, Edi Syafri me­ngucapkan terima kasih atas perhatian Baznas Pro­vinsi Sumatera Barat ter­hadap Kota Pariaman.

“Bantuan zakat pada Program Pariaman Peduli yang diserahkan hari ini kepada 300 orang mustahik di Kota Pariaman yang belum pernah menda­pat­kan bantuan apapun baik dari kota, provinsi ataupun pusat,” ujarnya.

Ini merupakan ke­gia­tan dari Baznas Provinsi Sumatera Barat untuk Kota Pariaman. Saat ini pere­konomian di Kota Paria­man pasca Covid-19 be­rangsur pulih, namun ma­sih ada beberapa warga lagi yang ekonominya ma­sih berjalan ditempat. De­ngan adanya bantuan za­kat ini, para mustahik bisa mempergunakannya un­tuk kebutuhan sehari – hari.

Pemko Pariaman terus melakukan berbagai upa­ya agar perekonomian ma­syarakat  di Kota Pariaman bisa pulih. Banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masya­rakat yang terkena dampak PPKM. Tidak hanya ban­tuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, Pemko Pariaman  juga se­dang melakukan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai rumah tidak layak huni.

“Kita akan terus upa­yakan agar ekonomi ma­syarakat di Kota Pariaman bisa lebih baik lagi. Hari ini masing – masing mustahik menerima bantuan dari Baznas Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp.500ribu. Semoga  saja bantuan ini bisa meringankan beban para mustahik dalam me­menuhi kebutuhan sehari – hari,” harapnya.

Sementara itu Edi Syaf­ri  mengatakan bahwa ke­giatan ini sengaja diberikan kepada masyarakat di Kota Pariaman karena salah satu kota yang melak­sa­nakan kebijakan PPKM da­ru­rat.

“Penerapan PPKM oleh Pemko Pariaman tidak di­mungkiri berdampak ter­hadap perekonomian seba­gian besar masyarakat. Untuk itu, kami dari Baznas Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Pe­me­rintah Kota Pariaman menyalurkan bantuan se­besar Rp.500ribu untuk 300 mustahik di Kota Pa­ria­man,“ ungkapnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional