Menu

30 Warga dan 2 Kafe Langgar Prokes di Kabupaten A­gam

  Dibaca : 72 kali
30 Warga dan 2 Kafe Langgar Prokes di Kabupaten A­gam
OPERASI YUSTISI— Tim gabungan Satgas Penananganan Covid-19 memberikan sanksi terhadap 30 orang dan dua pengelola kafe yang terjaring operasi yustisi di Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

AGAM, METRO–Sebanyak 30 orang dan dua unit cafe di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten A­gam ditemukan melanggar protokol kesehatan (Prokes). Mereka ditemukan melanggar Prokes ketika Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, menggelar Operasi Yustisi di kecamatan tersebut, Kamis malam (9/9).

Sehingga terhadap mereka yang melanggar Prokes ter­sebut diberikan sanksi sosial dan pembinaan. Kepada me­reka petugas Satgas Pena­nganan Covid-19 Agam agar jangan untuk mengualangi perbuatan mereka kembali.

Koordinator lapangan Sat­gas Penanganan Covid-19 A­gam, Syafrizal mengatakan, operasi yang melibatkan jaja­ran personel Polres Agam, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan TNI ini, dilaksanakan secara mobile di Kabupaten Agam terutama di kawasan Kecamatan Tanjung Raya. “Akibatnya 30 orang dan dua unit cafe ditemukan melang­gar protokol kesehatan, se­hingga diberikan sanksi atas pelanggaran yang mereka lakukan,” ujar Syafrizal.

Sanksi yang diberikan, ka­tanya, berupa sanksi sosial. Kemudian mereka diberikan pembinaan agar tidak lagi melakukan pelanggaran ter­hadap prokes pada masa pan­demi Covid-19 ini. Karena ini demi kepentingan orang ba­nyak di samping diri sendiri.

Dikatakan, operasi ini dilak­sanakan berdasarkan surat Satgas Covid-19. Berdasarkan surat itu, operasi dilaksanakan 11 hari baik di wilayah hukum Polres Agam maupun Bukit­tinggi. “Operasi ini baru dila­kukan dua hari di wilayah Polres Agam, dengan sasa­rannya tempat yang berpo­tensi menimbulkan kerumunan dan cafe atau kedai,” sebut Syafrizal.

Bagi yang ditemukan me­langgar, jelasnya, akan di­tindak sesuai Perda Sumbar Nomor 6 tahun 2020, tentang AKB dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. “Per­da ini sasarannya tidak hanya masyarakat, tapi berlaku pada semua kalangan,” tegas Syaf­rizal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional