Menu

30 Tahun Lalu Liverpool Rayakan Gelar Liga Inggris

  Dibaca : 447 kali
30 Tahun Lalu Liverpool Rayakan Gelar Liga Inggris
SYAL—Penggemar melihat syal sebelum pertandingan Premier League antara Liverpool dan Southampton di Stadion Anfield pada 1 Februari 2020 lalu.

Tanggal 28 April merupakan hari yang sangat berkesan bagi Liverpool dan pendukungnya. Tepat pada tanggal itu, 30 tahun lalu, tepatnya 28 April 1990, The Reds merayakan gelar ke-18 atau gelar terakhir yang mereka raih di kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat itu, Liverpool menjadi tim paling sukses di tanah Inggris. Liverpool memenangi titel juara Liga Inggris 1989-1990 dengan perolehan poin 79, unggul sembilan poin atas Aston Villa yang finis di urutan kedua.

Namun, semenjak era Premier League dimulai musim 1992-1993, Liverpool tak kuasa meraih gelar juara lagi. Bahkan, perolehan gelar mereka disusul oleh Manchester United. Kini, The Reds Devils mengantongi 20 gelar liga teratas di Inggris.

Sebetulnya, Liverpool dua kali hampir meraih gelar Premier League. Sayang, blunder di laga-laga krusial memaksa The Reds berujung gigit jari. Kini, kesempatan meraih gelar Premier League untuk kali pertama terbuka. The Reds berjarak 25 poin dari Manchester City dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Hanya, peluang Sadio Mane dkk. terhenti sejenak akibat pandemi virus corona. Premier League ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Namun, Liverpool tak perlu khawatir gagal meraih juara Premier League 2019-2020. Pemerintah Inggris sedang menyiapkan program khusus agar sepak bola bisa dihidupkan kembali di tengah pandemi virus corona.

Pemerintah Inggris sedang merencanakan “Project Restart” guna menyiapkan kembalinya sepak bola di tengah pandemi virus corona. Dalam program ini, klub-klub Premier League akan menempati hotel yang telah direkomendasikan selama enam minggu.

Perhitungan waktu enam minggu didasari klub-klub hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan. Hanya ada beberapa yang masih menyisakan 10 pertandingan. Pemerintah Inggris merencanakan program tersebut karena sadar sepak bola bisa mengangkat mood nasional. Mereka juga ingin memupuk optimisme pandemi virus corona segera berakhir. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional