Close

30 Ribu Warga Lubukbegalung sudah Disuntik

Camat Lubukbegalung Heriza Syafani.

LUBEG, METRO–Minat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan saat ini terus meningkat. Di Kecamatan Lubukbegalung, tercatat sudah 30 ribu jiwa menjalani vaksinasi Covid-19.

Camat Lubukbegalung Heriza Syafani mengata­kan, warga yang telah di­vak­sin itu tersebar pada 15 ke­lurahan yang ada di Lubeg.  Ia menduga antu­sias warga yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin Co­vid-19, karena masyarakat sudah me­nginkan bagai­mana penye­baran Covid-19 itu bisa selesai.

“Dengan selesainya pandemi, ekonomi juga akan kembali pulih, kembali kepada kehidupan normal,” ungkapnya, Kamis (30/9).

Dijelaskan, masyarakat yang telah divaksin mulai dari lansia, dewasa dan remaja. Pihak Kecamatan menargetkan masyarakat Lubeg yang akan disuntik vaksin sekitar 70 ribu jiwa.

“Kita mendorong war­ga untuk ikut vaksin bagi yang belum, agar mata rantai penularan virus ter­putus dan keselamatan warga terjamin,” ujar Fajar Sukma.

Saat ini, pihak Keca­matan terus sosialisasikan vaksin ini kepada warga melalui Kelurahan yang ada. Bahkan pelaksanaan­nya di kantor dan Puskes­mas. Supaya masyarakat terlayani dan vaksinasi terealisasi maksimal.

“Pekan depan, pihak kecamatan akan meng­gelar vaksinasi massal. Untuk itu, warga diimbau datang. Ayo, bagi yang belum divaksin bisa da­tang. Jangan takut, karena vaksin itu halal dan aman,” ucapnya.

Ia mengatakan, warga yang telah vaksin tersebut mereka dari kalangan lan­sia, remaja dan dewasa. Pihak Kecamatan akan me­nyasar pelajar untuk vak­sin. Agar mereka bisa ikut tatap muka dan penye­baran virus tak terjadi.

Selanjutnya, kepada warga yang telah di vaksin diimbau untuk tetap te­rapkan Prokes dalam beraktivitas. Supaya tak tertular virus corona dan kesehatan terjaga.

“Warga mesti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jika tak terlalu penting lebih baik stay at home,” lugasnya.

Ia mengajak pihak RW, RT mengawasi penerapan Prokes di lingkungannya. Apabila ada gejala demam dan lainnya, segera ke Puskesmas. Supaya per­tolongan dilakukan dan hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

Berbagai langkah pun dilakukannya sebagai upa­ya meningkatkan kesada­ran warga terkait penting­nya vaksin Covid-19. “Kami pun tak henti mengimbau warga agar patuh 3M. Tu­juan­nya, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top