Menu

30 Pelaku Usaha di Pariaman Ikuti Pelatihan Perkoperasian

  Dibaca : 98 kali
30 Pelaku Usaha di Pariaman Ikuti Pelatihan Perkoperasian
SERAHKAN PERLENGKAPAN— Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman serahkan bahan dan perlengkapan pelatihan kepada peserta.

PARIAMAN, METRO
Semakin tumbuh dan berkembangnya usaha UMKM di Kota Pariaman, dirasa perlu mendapat perhatian yang khusus oleh Pemko Pariaman. Hal ini untuk melakukan pembinaan secara kontiniu guna pengembanganan usaha UMKM kedepannya.

“Pembinaan tersebut selain memberikan motivasi dan pelatihan juga disokong dengan pendampingan,” ujar Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zauinit saat Pelatihan Perkoperasian pada Kelompok Ekonomi Produktif di Kota Pariaman.

Acara tersebut diadakan di Gedung Saiyo Sakato Padangpariaman, Kamis (5/11). Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari dua kelompok pelaku usaha. Yaitu kelompok usaha makanan ringan ladu arai pinang yang ada di Kampung Perak Kecamatan Pariaman Tengah, dan Kelompok Usaha Batik Sampan yang ada di Desa Pungguang Ladiang dan Desa Sungai Kasai Kecamatan Pariaman Selatan.

Gusniyetti mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan yang digelar oleh Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan terhadap kelompok ekonomi produktif, meningkatkan kerjasama anggota kelompok dalam mengembangkan usahanya, meningkatkan kelompok ekonomi produktif menjadi kelompok yang berbadan hukum koperasi.

“Kemudian, menciptakan suasana yang kondusif dalam menciptakan hasil produktifitas anggota kelompok dengan standard mutu dan harga yang sama. Meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pelaku umkm serta meningkatkan perekonomian Kota Pariaman,” tukasnya.

Pelatihan ini digelar selama dua hari yang dimulai dari 5 November sampai dengan 6 November 2020. Narasumber berasal dari Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat dan Balai Latihan Koperasi Sumatera Barat serta Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman.

Ia berharap dengan diadakan Pelatihan Perkoperasian terhadap Kelompok Ekonomi Produktif Kota Pariaman ini, akan bisa meningkatkan sumber daya manusia pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Dan diharapkan dua kelompok yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi kelompok yang berbadan hukum koperasi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional