Close

30 Pelajar Terjaring saat Keluyuran

AMANKAN PELAJAR— Satpol PP Kota Padang mengamankan para pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung, Jumat (28/2). Mereka didata dan diberikan pembinaan di Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka.

TAN MALAKA, METRO
30 pelajar yang keluyuran diangkut oleh mobil Dalmas ke Mako Satpol PP Padang pada Jumat (28/2). 30 pelajar ini diantaranya 24 laki-laki dan 6 perempuan. Mereka ditertibkan petugas saat jam pelajaran berlangsung.

“Ke-30 pelajar yang ditertibkan tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan serta pembinaan,” ucap Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Selain pendataan dan pembinaan terangnya, petugas juga memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa sebagai penjamin. “Kita lakukan pembinaan terhadap mereka melakukan shalat jumat bersama,” paparnya.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat agar bisa selalu aktif dalam menjaga calon-calon penerus bangsa. Supaya kelak mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama nantinya.

“Jangan biarkan mereka berpakaian seragam sekolah duduk-duduk di warung, kalau melihat tegurlah, kalau tidak laporkan ke Satpol PP. Kalau dibiarkan akan berdampak kepada hal-hal yang negatif seperti tawuran dan akibatnya trantibum terganggu,” ucap mantan kepala Bapenda ini.

Salah seorang orang tua siswa histeris saat sampai di Mako Satpol PP Padang, setelah melihat anaknya diamankan petugas. Padahal dari rumah dirinya mengetahui kalau anaknya pergi ke sekolah bukan keluyuran.

“Awak kulinyo pak, nio wak maubah nasib jo caro manyakolahan anak. Namun nyatonyo iko nan dilakuan anak ka awak,” ucap salah seorang orang tua siswa yang tak mau disebutkan namanya tersebut. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top